“ Baladika Yudha” Barongsai Dari Arhanudse 15 Semarang Unjuk Gigi Di Penutupan TMMD Rembang

865

Metro Padang.com – Rembang – Ada penampilan yang berbeda dalam Upacara Penutupan TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 di Desa Kemadu Sulang Kabupaten Rembang.Warga yang tinggal di sekitar lapangan sepakbola Desa Kemadu kecamatan Sulang Rembang berbondong-bondong ingin melihat upacara penutupan TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang. Mereka ingin langsung atraksi barongsai Naga Doreng dari batalyon Arhanudse 15 Kodam IV/Diponegoro.

Dalam Upacara Penutupan TMMD Reguler ke 103 selaku Inspektur upacara Danrem 073/Makutarama Kol Arm Moch Erwansjah S.I.P MM. Menurut warga yang hadir dan melihat Upacara Penutupan TMMD membuatnya dapat hiburan gratis “Lumayan dapat hiburan gratis dari Pak Tentara , Saya jauh – jauh dari Pasedan membawa anak-anak untuk nonton dari dekat”. ujar Agung warga RT 05 RW 01 Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. ” Selain ingin melihat atraksi dari bapak bapak TNI, masyarakat juga ingin menanamkan kepada anak-anaknya mencintai kebudayaan serta rasa cita tanah air kepada anak-anaknya”. tambahnya.

Pada acara upacara penutupan TMMD REG ke 103 juga memperagakan beragam atraksi. Mulai dari tarian tobelo dari Persit Kartika Chandra Kirana cabang Kodim 0720/Rembang gabungan dengan Bayangkari Polres Rembang dan anggota yang terlibat dalam pasukan upacara. Di tambah lagi ada atraksi barongsai Naga Doreng “Baladika Yudha” dari batalyon Arhanudse 15 Semarang. dari berbagai rangkaian penampilan ternyata atraksi barongsai Naga Doreng memang paling mengundang decak kagum dan menyita perhatian. (0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY