BAKTI TNI KEPADA MASYARAKAT PERBATASAN

873

Metro Padang.com – Kemanunggalan TNI dan masyarakat tidak cuma slogan aju .Dari masyarakat kota sampai masyarakat desa . TNI tetap jadi pengayom dan pendukung untuk kesejahteraan , ini terbukti dari kerjasama yang solid antar instansi maupun masyarakat pedesaan.
Desa identik dengan tanah yang subur dan berbagai macam tanaman yang dihasilkan .
Di ujung timur tepatnya diperbatasan antara timor -timor SATGAS YONIF R 408 yang sedang bertugas mendapatkan tanggung jawab untuk menjaga perbatasan dan kegiatan Teritorial yang dapat membantu kemajuan ekonomi diperbatasan .
Dusun Makarek Badean Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu terdapat salah satu pos yaitu pos Maubusa .
Musim ini waktu penanaman padi , karena musim hujan sudah tiba di daerah ini , masyarakat sini mayoritas bertani , kami pos maubusa tanggap apa yang harus kami laksanakan dari menabur binih sampai menanam.
Kami ajurkan gimana cara menabur benih sampai tanam padi yang sering dilakukan didaerah jawa, masyarakat antusias karena cara ini berbeda dengan kebiasaan mereka lakukan. Kami memberikan arahan dan masukan untuk mencapai hasil yang optimal .
Masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI sudah memberikan ilmu baru menanam padi, semoga tanaman padi di musim ini dapat membanggakan sehingga dapat dinikmati hasilnya untuk kesejahteraan masyarakat .

BAGIKAN

LEAVE A REPLY