Bahan Baku Alam Desa Sasaran Lancarkan Proyek Fisik TMMD

839

Metro Padang.com –BLORA – Sulitnya medan sasaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, ternyata juga ada sisi positifnya. Yakni ketersediaan bahan baku di desa setempat yang bisa menunjang kegiatan pembangunan fisik yang menjadi program TMMD.

Seperti halnya banyaknya pohon bambu yang ada di desa sasaran, ternyata cukup membantu saat pembangunan talud yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler, membutuhkan bahan bambu untuk penahan sementara.

”Ya ketersediaan bahan baku di desa sasaran, seperti bambu cukup membantu untuk mempercepat pekerjaan pembangunan talud. Mudah-mudahan semua pekerjaan bisa berjalan dengan lancar, sehingga seluruh sasaran rampung sebelum TMMD ditutup,” ungkap Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto.

Sebagaimana diketahui, di TMMD Jurangjero, Kodim Blora memprogramkan pembangunan jalan makadam sepanjang 1.360 Meter yang menghubungkan antara Desa Jurangjero dengan Desa Nglengkir. Di sejumlah titik itu juga dibangun talud penahan jalan dengan ukuran yang bervariasi. (pendim 0721/Blora)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY