Bagaimana Cara Warren Buffett Mencari karyawan

3192
Warren Buffett

Metro Padang.com – JAKARTA. “Kecerdasan adalah yang kedua dibandingkan dengan sifat manusia lainnya ini,” ujar Warren Buffett.Buffett yang CEO Berkshire Hathaway itu menyebutkan bahwa integritas adalah sifat yang paling penting dalam perekrutan karyawan. Buffett berkata:

“Kami mencari tiga hal ketika kami ingin mempekerjakan orang. Kami mencari kecerdasan, kami mencari inisiatif atau energi, dan kami mencari integritas. Jika mereka tidak memiliki yang terakhir, dua yang pertama akan membunuh Anda. Jika Anda akan mendapatkan seseorang tanpa integritas, Anda menginginkan mereka malas dan bodoh.”

Miliarder lain, almarhum Jon Huntsman, Sr., yang membangun perusahaan kimia dari nol hingga menjadi perusahaan bernilai US$ 2 miliar, mengaitkan integritas dengan kesuksesannya.

Dia menulis dalam bukunya yang terlaris, Winners Never Cheat: Even in Difficult Times, bahwa perbedaan antara yang gagal, yang sukses sementara, dan mereka yang menjadi dan tetap sukses adalah karakter.

Bagi Buffett, sebagaimana ditulis Inc, mempekerjakan orang yang hampir mendekati skala “bodoh dan malas” akan berefek buruk pada bisnis yang kita pimpin

BAGIKAN

LEAVE A REPLY