MetroPadang.com – Sebanyak 175 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pesisir Selatan mengikuti kegiatan vaksinasi Covid 19, Kamis (17/6).
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi menjelaskan, lokasi vaksinasi bagi ASN dan honorer di lingkup Setda Pesisir Selatan itu dipusatkan pada tiga lokasi.
Pertama, untuk lingkup Asisten I bertempat di Lobi gedung PCC. Kedua, lingkup Asisten II bertempat di teras belakang Gedung PCC. Ketiga, lingkup Asisten III bertempat di ruangan Operation Room kantor bupati.
Dikatakan, kegiatan vaksinasi ditujukan pada peserta yang berbadan sehat, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan tidak mempunyai riwayat penyakit tertentu seperti jantung, diabetes dan lainnya.
Setelah divaksin, peserta diobservasi serta dilihat kondisi kesehatannya. “Manfaat vaksinasi adalah menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh,” jelasnya.
Dikatakan lebih lanjut, selain disiplin dengan protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid 19, pemerintah kini juga sedang melaksanakan vaksinasi.
“Pelaksanaan vaksinasi saat ini sedang berlangsung terhadap petugas  pelayan publik seperti, guru, tenaga kesehatan, ASN dan instansi vertikal lainnya. Selain itu juga dilakukan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (Lansia),” ungkapnya.
Dikatakan, pelaksanaan vaksin perlu dukungan semua pihak sehingga usaha pemerintah menekan penularan Covid 19 berhasil. ” Jangan takut divaksin, karena sebelum divaksin dilakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat,” sebutnya.
Menurutnya, bagi mereka yang sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, karena vaksin ini adalah benteng tambahan pertahanan tubuh dari virus Covid-19. (MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY