Antrean di Pelabuhan Tuapejat, Sipora Utara mulai memadati Pelabuhan

1438

Metro Padang.com- Mentawai, Masa larangan mudik yang ditetapkan pemerintah sudah berakhir. Ada sejumlah arus balik mudik hari ini yang terjadi di sejumlah daerah, seperti terjadinya antrean panjang di Pelabuhan Tuapejat, Sipora Utar mulai memadati di pelabuhan Tuapejat menuju ke Padang, Rabu (19/05).

Harus mudik hari ini datang dari lokasi Tuapejat menuju kepada sementara harus mudik dari Padang ke Tuapejat belum beberapa yang datang ke Kepulauan Mentawai ( Tuapejat ) di Pelabuhan ASDP maupun pelabuan Tuapejat mulai dipadati para penumpang. Mereka diketahui hendak melakukan penyeberangan ke Tuapejat ke Padang.

Pantauan Metro Padang.com  pada Rabu (19/5), pukul 02.20 wib antrean sempat menimbulkan kerumunan di Pelabuan Tuapejat. Sementara penjagaan Satgas Penanganan Covid-19 keberadaan di pelabuhan Tuapejat tidak di tempat sementara Selain layanan tes, terdapat layana rapid antigen yang juga disediakan oleh pemerinta daerah di pelabuhan.

Pemerintahan daerah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap ASN untuk memastikan kehadiran setiap pegawai. Namun Sidak setiap hari pertama kerja pasca cuti bersama selalu melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) tampak beberapa kantor sepi ruangan kerja sementara kondisi daerah Tuapejat masih sepi dari aktifitas masyarakat dan ASN. Seharusnya ASN mulai hari ini, Senin (17/5) seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mentawai sudah harus kembali bekerja seperti biasa.

Di perkirakan minggu depan mulai tampak harus mudik dari pelabuhan ASDP Padang dan kapal cepat Muara Padang mulai terujadi antrean untuk menuju kepulauan Mentawai (Tuapejat) .(yeni)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY