Anggota Koramil 19/Gabus dan Masyarakat Gontoroyong Atasi Banjir

855

Metro Padang.com – Pati , Tindakan cepat di lakukan oleh anggota TNI bergotong royong kerjabakti dengan warga Desa Bogotanjung Kec Gabus Kab Pati untuk mencegah banjir susulan. Senin(28/1/2019

Anggota Koramil 19/Gabus bersama masyarakat bahu membahu perbaiki tanggul yang jebol untuk mengantisipasi banjir susulan merendam pemukiman warga lagi dengan cara memasang pancagan bambu untuk menahan timbunan tanah.

Mulai surutnya air sungai di manfaat kan warga dengan anggota TNI yang berada di wilayah tersebut untuk perbaiki tanggul yang jebol. Karena lokasi yang cukup jauh dari jalan, serda suratman Babinsa Koramil 19/Gabus bersama sama masyarakat bergotong royong membawa bambu melewati pematang sawah yang masih terendam banjir untuk bawa ke lokasi rusaknya tanggul.

Kepala Desa Bogotanjung Suwartono yang ditemui dilokasi mengatakan, setelah kami berkordinasi dengan Bapak Babinsa anggota koramil 19/Gabus tindakan perbaikan tanggul harus di lakukan dengan cepat, meski perbaikanya tidak sempurna tapi setidaknya bisa menahan meluapnya air sungai ke pemukiman penduduk di karenakan musim penghujan masih berlangsung.
” Kami apresiasi kepada TNI dan warga yang secara bahu membahu tanpa kenal lelah perbaiki tanggul, ” Kata Suwarto

Dengan dipasangnya pancang dari bambu tersebut diharapkan dapat mengurangi luapan air ketika hujan sehingga meminimalisir tergenangnya lahan persawahan milik warga. (19/sol)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY