Anggota Komisi IV DPRD Pesisir Selatan Kunjungi SMAN 3 Painan

462
Metro Padang  – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke SMAN 3 Painan, Kamis (15/7).
Kepala SMAN 3 Painan, Salim Muhaimin bersama tenaga pendidikan dan pengurus komite menyambut kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.
Syafril Saputra,Ketua Komisi IV DPRD Pesisir Selatan mengatakan, kami Komisi IV sengaja datang berkunjung ke SMAN 3 Painan untuk melihat secara langsung kondisi sekolah dan berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
“Meskipun SMA kini sudah menjadi tanggungjawab Pemprov Sumatera Barat, namun pemerintah daerah jangan lepas tangan, karena sekolah ini juga aset jangka panjang mencetak generasi penerus bangsa.
Ketua Komisi IV DPRD berharap  pemerintah daerah juga harus ikut untuk kemajuan sekolah ini.
Kepala SMAN 3 Painan, Salim Muhaimin mengatakan, SMAN 3 Painan berharap ada perhatian dari pemerintah daerah dan DPRD Pesisir Selatan untuk memajukan sekolah ini. 
Salim juga mengatakan bahwa SMAN 3 Painan memiliki program-program unggulan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, mengembangkan bakat dan kreativitas siswa.
Program itu antara lain peningkatan iman dan taqwa (Imtaq), Olimpiade  Sains Nasional (OSN), Empat Pilar Kebangsaan, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N),  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Adiwiyata, Ecafe Learning Bungkasai, LKIR/Jurnalistik, Tahfiz dan Pramuka.
Disebutkan, sekolah yang dipimpinnya punya visi sekolah unggul, berkarakter dan berprestasi. Sedangkan misinya adalah menyelenggarakan proses pembelajaran dengan berlandaskan pendidikan karakter. Menyelenggarakan program pengembangan mutu secara intensif dan akuntabel yang berorientasi pada kebutuhan.
Selanjutnya, membangun kerjasama dan kemitraan dengan beberapa sekolah unggul baik dalam maupun luar negeri. Menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam pengelolaan proses pembelajaran dan administrasi sekolah.
Menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif bagi pelaksanaan proses pembelajaran.
Menjalin hubungan kerjasama dengan orang tua peserta didik dan masyarakat sekitar Visi dan misi ini dijabarkan dalam bentuk program.
Ia menambahkan, SMAN 3 Painan juga menggulirkan program Video Konfrence dengan siswa di sejumlah negara di dunia dalam upaya meningkatkan kemampuan berbahasa asing bagi siswa, lomba kesiswaan dan lainnya.
Program ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Sumatera Barat dan kedepannya harus ditingkatkan. 
Damyursal Sekretaris Komite SMAN 3 Painan menegaskan, pihaknya mendukung penuh program dan inovasi yang dilakukan SMAN 3 Painan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. 
Di sisi lain, pihaknya juga mengawal program-program tersebut agar terlaksana dengan baik. Kemudian memberikan saran yang konstruktif demi peningkatan kualitas pendidikan di SMAN 3 Painan. 
Damyursal menambahkan, kita terus bersinergi dengan SMAN 3 dalam upaya mewujudkan kualitas pendidikan dan mencarikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi SMAN 3 Painan. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY