Anggota DPRD Welly Suhery Buka Pelatihan KPMD Besutan Kemendes PDTT BPPMD Pekanbaru

294

Metro Padang.com – Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Welly Suhery membuka secara resmi acara pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) dari Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPPMD) Pekanbaru Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT) yang diadakan di Aula Kantor Wali Nagari Tanjuang Beringin, Senin (15/11/2021).Terselenggaranya kegiatan pelatihan dari BPPMD Pekanbaru yang merupakan unit kerja dari Kemendes PDTT RI ini diapresiasi oleh Welly Suhery.

Balai BPPMD yang telah mau kembali melaksanakan acara pelatihan ini di Kecamatan Lubuk Sikaping tepatnya di Nagari Tanjung Beringin ini, saya berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh peserta pelatihan,” tutur Welly Suhery.

Dia juga berharap agar dengan pelatihan yang diselenggarakan apa yang diharapkan balai BPPMD bisa tercapai.

“Kita berharap apa yang ditargetkan balai bisa tercapai, untuk itu marilah kita lebih proaktif menggali ilmu dalam pelatihan ini, karena tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi kita bersama untuk pengembangan kapasitas diri sehingga kita bisa berkontribusi untuk daerah atau nagari kita masing-masing,”ucapnya.

Sebelumnya Kepala sub bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) BPPMD, Asnawir Hasan, S.AB memberikan sambutannya berpesan kepada peserta pelatihan agar memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin.

“Kegiatan ini berawal dari inisiatif dari salah seorang tokoh lubuk Sikaping yang juga Anggota DPRD Kabupaten Pasaman yaitu Bapak Welly Suhery beberapa watu lalu yang meminta untuk bisa kembali diadakan pelatihan di Kabupaten Pasaman, Alhamdulillah karena ada penambahan anggaran dan dengan bekeejasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat  (DPM) Kabupaten Pasaman, kegiatan ini bisa kembali kita adakan,” ungkap Welly Suhery.

Selanjutnya, dia juga menjelaskan tujuan pelatihan Kader pemberdayaan masyarakat desa yang diadakan ini.

“Memberikan peningkatan pengetahuan keterampilan kader pemberdayaan masyarakat desa tentang peran dan fungsi terkait kedudukan KPMD di desa, dan diharapkan KPMD mampu mendorong pembentukan posyantek Desa, dan penyusun rencana kerja, dan juga nilai plusnya nanti peserta akan diberi sertifikat dimana sertifikat ini bisa menjadi bahan tambahan saat ikut pendaftaran untuk tenaga pendamping,” pungkasnya.

Pelatihan yang diselenggarakan ini diikuti oleh 25 peserta yang mewakili seluruh nagari yang ada di Kecamatan Lubuk Sikaping dan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 15-17 November 2021 (DF)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY