Anggota DPRD Pesisir Selatan Lakukan Reses Tampung Aspirasi Masyarakat

938
Metro Padang – Pada masa sidang III tahun 2021, Feby Rifli, Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera melakukan kegiatan reses ke daerah pemilihan (Dapil) bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Batang Kapas, Minggu (3/10).
Sesi pertama kegiatan reses itu, dimulai pada jam 09.00-12.00 WIB dengan mengundang para guru Rumah Tahfidz  Al Qur’an, Taman Pendidikan Al Qur’an dan Madrasah Diniyyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) atau sering disebut sebagai guru mengaji yang bernaung pada Forum Komunikasi Lembaga Pengajar Al Qur’an (FK-LPQ) Kecamatan Batang Kapas.
Hadir pada kesempatan itu sebanyak 100 orang. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Kecamatan Batang Kapas, Zulbahri, Camat yang diwakili oleh  Kasi Kessos, Masril, Ketua FK-LPQ Kecamatan Batang Kapas, Bomil Hardion serta penasehat dan pengurus DPC PKS Kecamatan Batang Kapas.
“Pada kesempatan itu kami berdiskusi terkait masalah pembangunan, peningkatan kesejahteraan guru mengaji dan pembinaan iman serta akhlak generasi muda. Apa yang menjadi aspirasi semaksimal mungkin akan saya perjuangkan berdasarkan skala prioritas. Diakhir acara saya memberikan doorprize untuk 3 penanggap yang berhasil memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan,” ungkap Feby Rifli.
Lebih lanjut disebutkan, untuk sesi kedua jam 13.00-16.00 WIB pihaknya mengundang kepala SMA serta perwakilan guru dan siswa, kepala SMP/MTs serta perwakilan guru dan siswa, kepala SD/MI serta perwakilan guru dan siswa se-Kecamatan Batang Kapas. Hadir pada kesempatan itu sekitar 100 orang.
Acara ini juga dihadiri oleh Pengawas SMA, Yuhelmi dan Yulita, Korwildikcam Batang Kapas, Suardi, Camat yang diwakili oleh Kasi Kessos, Masril, Walinagari IV Koto Hilie, Satria Dharma Putra serta penasehat dan pengurus DPC PKS Kecamatan Batang Kapas.
Dalam acara ini ia juga menghadirkan para generasi muda Batang Kapas yang berprestasi dibidang masing-masing untuk memberikan motivasi dan succes story diantaranya, Refa Rahmaddiansyah (pemenang pertama Pilmapres Nasional 2021 dan peraih 11 medali emas, 4 perak, 3 perunggu dalam kompetisi karya ilmiah Internasional).
Rolef Leogusti (pelatih hapkido yang baru saja membawa anak asuhnya meraih 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu di PON Papua 2021). Hasan Basri Durin (Juara pertama MTQ Nasional Tingkat Mahasiswa 2020). Rizky Khaliq (Pemanang Uda Pessel 2021),
Firza dan Farhan (Juara pencak silat tingkat Kabupaten). Tiga murid SLTPN 1 Batang Kapas yaitu Muhammad Al Hafizin, Yuni Wulandari dan Agzia A Wassy. Mereka adalah pemenang lomba debat peringkat kedua tingkat kabupaten. Hindi (juara MTQ pelajar tingkat kabupaten) dan Muthia Afifah, juara Kompetisi Sains Madrasah tingkat kabupaten).
“Setelah masing-masing mereka melakukan presentasi dan memberikan motivasi, maka saya kemudian memberikan apresiasi dalam bentuk uang tunai kepada para juara tersebut,” katanya.
Selanjutnya, untuk menghimpun generasi berprestasi tersebut, pihaknya berencana untuk mendirikan sebuah yayasan yang akan jadi wadah untuk menularkan prestasi kepada generasi yang lain dan juga untuk lebih memudahkan dalam mendapatkan akses dana baik dari pemerintah maupun swasta, masyarakat dan perantau. Dengan adanya wadah ini, maka akan bisa disusun program pelatihan, motivasi, try out, dan pemberian beasiswa prestasi.
Dalam kesempatan ini juga banyak aspirasi yang disampaikan oleh kepala sekolah dan guru terkait dengan pembangunan fisik dan mental di sekolah masing-masing. “Saya mencatat dan akan memperjuangkan sesuai skala prioritas. Terakhir pemberian 3 doorprize untuk yang bisa menjawab pertanyaan,” ucapnya. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY