Metro Padang –Anggota DPRD Kota Padang mendukung kebijakan Pemko Padang untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di sekolah. Ketua Komisi IV DPRD Padang Azwar Siry mengatakan pembelajaran tatap muka dinilai lebih efektif dibandingkan belajar secara daring atau online.
“Kami sangat menyambut baik dan mendukung kebijakan Pemko untuk kembali melaksanakan PTM secara terbatas di sekolah,” kata Azwar Siry, Selasa (5/10/2021).
Menurut Azwar Siry, dengan PTM akan terjadi interaksi yang intens antara guru dan anak didik. Sehingga pembelajaran dapat berlangsung dengan baik.
“Banyak kelebihan pembelajaran tatap muka ini. Jika ada pelajaran yang kurang dimengerti oleh anak didik, mereka bisa langsung bertanya kepada guru. Berbeda jika pembelajaran dilaksanakan secara online,” sebut Azwar Siry.
Namun, yang terpenting sekali adalah protokol kesehatan harus betul-betul dijalankan dengan baik. Serta diawasi secara ketat agar tidak terjadi penyebaran COVID-19 di sekolah.
“Supaya PTM ini bisa berjalan dengan baik, tentu saja protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat,” ungkap kader Partai Demokrat ini.
Di samping itu, Azwar Siry juga mengimbau kepada anak didik yang sudah wajib vaksin namun belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi.
Apalagi saat ini, untuk bisa mengikuti PTM di sekolah, anak didik harus sudah divaksin yang dibuktikan dengan sertifikat vaksinasi. Jika belum maka anak didik tidak diperbolehkan dulu ke sekolah dan belajar secara online di rumah.
“Selain sebagai syarat agar bisa PTM di sekolah, vaksinasi juga penting untuk kesehatan dan melindungi diri dari COVID-19,” jelas Azwar Siry. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY