Anggota DPRD Kota Padang Tiadakan Aktivitas Hingga 25 Maret 2020

274

Metro Padang.com – Antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang tiadakan aktivitas kedewanan.Pantauan TribunPadang.com di gedung DPRD Kota Padang, Selasa (17/3/2020) tidak tampak aktivitas dewan, hanya tampak aparatur sipil negara atau ASN sekretariat DPRD Padang yang masih bekerja.

Anggota komisi IV DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif mengatakan secara jadwal anggota DPRD Padang tiadakan aktivitas sampai tanggal 25 Maret 2020.

“Jadwal itu diputuskan setelah dilakukan rapat badan musyawarah pada Senin kemarin sore,” kata Zuhardi Z Latif yang juga merupakan Ketua Fraksi Golkar dan PDIP DPRD Padang, Selasa (17/3/2020) yang ditemui di gedung DPRD Padang.

Menurutnya, berdasarkan jadwal sebelumnya seharusnya anggota DPRD Padang melakukan kunjungan kerja untuk pembahasan LKPJ.

“Kalau rencana kunjungan tergantung pansus. Pembahasan LKPJ ada empat pansus, misalnya pansus 4 tentang kesra maka dicarinya daerah mempelajari cara hibah gimana,” ungkapnya. Menurutnya, perubahan jadwal ini dilakukan untuk mengistirahatkan anggota DPRD Padang serta antisipasi penyebaran covid-19 atau virus corona.

“Karena antisipasi corona dan kita tidak tahu Padang ini seperti apa kondisinya. Makanya kita sepakati istirahat sampai 25 Maret dan masing-masing dewan silahkan lakukan kegiatan masing-masing,” ungkapnya. (red)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY