Anggota DPRD kabupaten Dharmasraya Sasmi Erli,MPd adakan Goro bersama kaum Ibu di kecamatan Sembilan Koto

1400
MetroPadang.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya Sasmi Erli, S.Pd, M.Pd.I, gelar gotong royong (Goro) dengan kaum ibu, dalam rangka membersihkan parit pembuangan air menggenangi badan jalan berada di Jorong Mansagu, Kenagarian Ampek koto Dibawuah, Kecamatan IX Koto, Sabtu (29/5/21).
Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan kaum ibu di Nagari Ampek Koto Di bawuah. Disamping itu, juga turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Nagari Ampek koto Dibawuah, dan ibu jorong Lubuk Mansagu.
Menurut Sasmi Erli, akibat hujan berkepanjangan melanda wilayah Kecamatan IX Koto belakangan ini, mengakibatkan air mengenangi badan jalan rusak. Sehingga kendaraan warga melintasi jalan tersebut mengalami kendala serius.
“Jalan ini merupakan akses utama pergerakan ekonomi masyarakat Kecamatan IX Koto. Setiap saat dilewati oleh masyarakat, baik memakai mobil, maupun kendaraan roda dua.” Jelas anggota DPRD Partai Golkar tersebut.
Dikatakannya lagi, Goro ini bertujuan membuat saluran pembuangan air yang menggenangi badan jalan agar nantinya air tidak menggenangi jalan lagi.
“Melirik kenyataan yang ada, tentu perlu perhatian kusus pihak pemerintahan terhadap kondisi jalan utama berada diwilayah Kecamatan IX Koto yang sudah rusak ini. Baik untuk pengaspalan badan jalan, maupun pembuatan saluran pembuangan atau drainase. Sehingga air tidak lagi mengenangi badan jalan,” terangnya“Melalui Fraksi Partai Golkar, kita akan suarakan keluhan masyarakat Kecamatan IX Koto ini.
Sehingga aspirasi warga memperbaiki jalan rusak ini, dapat terealisasi dengan cepat. Sehingga aktifitas warga untuk keluar masuk berjalan dengan lancar,” pungkas Sasmi Erli. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY