Metro  Padang –  Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Fraksi Golkar, Eka Hariani Sandra mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19. Hal itu disampaikan Eka Hariani Sandra, Jumat (30/7/2021).
Menurut Eka, mengingat keadaan saat ini ada peningkatan pasien terinfeksi positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman.
“Hal tersebut terbukti dari laporan harian Tim Satgas COVID-19 Provinsi yang dirilis pagi ini, bahwa kemarin (29/7) yang terpapar COVID-19 di Kabupaten Pasaman mencapai 17 orang,” terang Eka.
Selanjutnya Politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan ketersediaan oksigen untuk kesehatan mulai langka disebabkan tingginya pasien positif COVID-19 di beberapa daerah.
“Penerapan protokol kesehatan sangat penting, agar masyarakat tidak terpapar virus corona atau COVID-19,” ujar ketua KPPG Kabupaten Pasaman.
Eka menyampaikan, protokol kesehatan yang dimaksud olehnya adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
Terakhir Eka mengajak, mari kita disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, guna terhindar dari COVID-19. Dengan demikian, diharap mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 dapat dihentikan. (MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY