Anggota DPR RI Darizal Basir Akan Laksanakan Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat

365
Metro Padang – Anggota DPR RI Dapil 1 Sumatera Barat, H.Darizal Basir akan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid 19 secara massal bagi masyarakat se Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan pada 10 sampai 13 September 2021 di gedung Painan Covention Center (PCC).
H.Darizal Basir, Jumat (3/9) menjelaskan, pihaknya mendapat alokasi vaksinasi untuk 1.000 orang yang merupakan masyarakat umum. Dalam hal ini pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Kesehatan.
“Kita sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka membahas pelaksanaan vaksinasi massal tersebut. Mudah-mudahan vaksinasi massal itu dapat berjalan sebagaimana mestinya,” harap Darizal.
Dikatakan, vaksinasi itu dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid 19. Masyarakat juga diimbau agar menjalan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh dari serangan Covid 19.
“Ya, kunci pencegahan Covid 19 adalah vaksinasi serta mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Kita harus mematuhi aturan dari pemerintah dalam penanganan Covid 19 tersebut,” pintanya.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, dr.Satria Wibawa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mendukung penuh kegiatan vaksinasi Covid 19 yang akan dilaksanakan oleh Anggota DPR RI, H.Darizal Basir.
“Dalam upaya penanganan Covid 19 memang sangat dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak. Kita juga mengimbau masyarakat agar mengikuti vaksinasi tersebut, sehingga penularan Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan terus berkurang,” katanya. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY