Metro Padang.com-Selain menjalankan tugas pokok menjaga keamanan perbatasan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh juga menjalankan misi sosial kepada masyarakat yaitu melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat didesa binaan Desa Henes dan Lakamaras Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu

Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dengan mendatangi rumah warga yang ada di sekitar pos penjagaan perbatasan Pos lakmaras Selain mendatangi warga yang sakit, layanan kesehatan keliling Anggota Satgas Pamtas juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya kesehatan melalui penyuluhan di sekolah, Rapat Desa dan mendatangi rumah masyarakat yang sedan sakit.

Bersama Tim Kesehatan Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmars Kopda Agung dan Pratu Rokis melaksanakan pelayanan kesehatan keliling dengan mendatangi langsung warga yang sedang sakit.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam bidang kesehatan dan juga mengimbau kepada masyarakat yang ada di sekitar perbatasan agar tidak segan segan memanfaatkan layanan kesehatan yang ada dan apabila anggota satgas tidak melaksanakan pengobatan keliling masyarakat bisa langsung datang ke Pos.Ujar Kopda Agung

Lettu Inf Doni Hidayat selaku Danpos Lakmaras menyampaikan Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras selain menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI.juga melaksanakan berbagai kegiatan bersama masyarakat salah satunya memberikan pelayanan kesehatan dan sosialisasi pentingnya kesehatan kepada masyarakat.

Ungkapan terima kasih disampaikan masyarakat Bapak Simon salah satu masyarakat yang berobat kepada Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh dengan ikhals sepenuh hati memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat dan memberikan pelajaran tentang cara hidup sehat.

LEAVE A REPLY