Upacara Bendera Siswa-Siswi SD bersama TNI

1647

Metro Padang.com – Satgas Yonif Raider 408/SBH Melaksanakan Upacara Bendera bersama sama siswa-siswi SD Negeri Derok dan Dankipur ll Lettu Inf Satria Kadir Muda sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera di SD Negeri Derok Kecamatan Raihat Kabupaten Belu.

Siswa siswi terlihat senang dan sangat gembira bisa bergabung untuk menjadi peserta upacara bersama TNI.Upacara ini berjalan dengan hikmat dan tertib serta sangat meriah ini karena mendapat dukungan dari siwa-siswi ,guru dan apresiasi warga Turiscain untuk melaksanakan kegiatan upacara bendera.

Serda Joko Tri sebagai tenaga pendidik dari Pos Turiscain mengungkapakan dalam sambutan menyampaikan rasa bangganya terhadap anak-anak SD Derok yang melaksanakan upacara dengan penuh khidmat, tertib, dan semangat.

Ia juga mengisahkan pengorbanan para pejuang terdahulu yang luar biasa. Para pejuang, kata Serda Joko, rela mempertaruhkan nyawa untuk Kemerdaekan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari cengkeraman penjajah, baik Portugis, Belanda, maupun Jepang. Karena itu, ia meminta hendaknya peserta didik mampu menghargai para pahlawan-pahlawan Indonesia.“Sikap santun, tertib merupakan bukti bahwasannya anak SD-Mutu dapat menghargai jasa para pejuang dengan penghayatan dalam kegiatan upacara,” pujinya.

Dia menghimbau agar seluruh siswa memiliki semangat belajar, sopan kepada guru, mencintai teman, dan gemar membaca.“Jadikan diri untuk selalu giat membaca, terutama membaca sejarah bangsa Indonesia agar menumbuhkan dan mampu melanjutkan semangat perjuangan dengan penuh jiwa memahami nilai- nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” pungkasnya.

Salah satu sisw-siswi SD Negeri Derok Andi kelas V menyampaikan upacara hari ini sangat berbeda karena upacara hari ini bersama bapak-bapak TNI Satgas Yonif Raider 408/SBH Pos Turiscain dan petugas upacarapun dari bapak TNI sehingga upacara kali ini seperti Upacara kemiliteran.

Ungkap rasa terimakasih disampaikan oleh kepala sekolah SD Negeri Derok Henes Bapak Antunius Britola kepada Personel satuan tugas pengaman perbatasan Yonif Raider 408/Sbh Pos Turiscain yang berperan aktif dalam kegiatan mengajar dan kegiatan Bela Negara dengan bersama-sama mengikuti kegiatan Upacara bendera . Kami berharap agar kegiatan positif ini terus berlanjut, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya sering-sering dilatihkan oleh Personel Satgas kepada siswa siswi kami,Ungkapnya

LEAVE A REPLY