Metro Padang.com  – Jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19 di Kabupaten Agam terus bertambah. Terbaru dinyatakan sebanyak 54 pasien di daerah itu sudah bebas atau negatif dari infeksi virus tersebut, Sabtu (2/10).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, 54 pasien sembuh tersebar di tiga kecamatan, 30 orang warga Kecamatan Palupuh, 12 warga Kecamatan Tanjung Raya, dan 12 orang warga Kecamatan Ampek Nagari. Dengan penambahan itu menjadikan total kesembuhan Covid-19 di Agam sebanyak 7.528 orang (96,77%).
“Makin bertambahnya pasien sembuh menandai tren penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Agam terus berlanjut,” katanya.
Meski begitu lanjutnya, juga terdapat 5 kasus positif Covid-19 baru di hari yang sama. Yakni, 1 kasus dari Kecamatan Baso dan 4 kasus dari Kecamatan Tilatang Kamang. Kasus kematian akibat Covid-19 tetap 209 kasus.
“Secara kumulatif, kasus Covid-19 Agam sudah mencapai 7.779 kasus. Namun demikian, kasus aktif hanya tersisa sebanyak 42 kasus lagi,” tuturnya.
Meski tren positivity rate Covid-19 di Agam mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir, pihaknya meminta agar masyarakat tidak buru-buru menyimpulkan Covid-19 sudah terkendali.
Masyarakat juga diingatkan agar tetap berhati-hati dalam menyikapi perbaikan pengendalian wabah tersebut. Jangan sampai lengah dan memicu kembali kenaikan kasus.
“Walaupun penambahan kasus Covid-19 menunjukkan sebuah tren penurunan, masyarakat tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tidak lengah,” ujarnya. (hry/ mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY