52 Nakes Puskesmas Sikakap Kabupaten Mentawai Suntik Vaksin Covid-19

244
Metro Padang – Sebanyak 52 tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai menerima vaksin booster Covid-19 atau vaksin ketiga merek Moderna Covid-19.
“Dari 98 Nakes di puskesmas Sikakap baru 52 Nakes sudah disuntik vaksin booster Covid-19 atau vaksin ketiga, sementara 46 orang lagi belum hal ini disebabkan ada yang baru terpapar Covid-19 kurang dari tiga bulan,” kata Kepala Puskesmas Sikakap, Suratmi  Selasa (7/9/2021).
Suratmi mengatakan penyebab tidak seluruh nakes divaksin karena mantan pasien Covid-19 yang jarak kesembuhannya belum sampai tiga bulan, hamil muda, badan kurang fit dan sedang tugas belajar di luar Mentawai.
Anneliese, tim Vaksinator Puskemas Sikakap, menyebutkan, vaksin booster Covid-19 yang diberikan kepada nakes dalam satu vial untuk 14 orang. Sekarang ini masih ada 3 vial vaksin merek Moderna.
“Tiga vial vaksin Covid-19 itu untuk 42 orang, sementara vaksin Covid-19 merek Sinovac di Puskesmas Sikakap lagi kosong,” kata Anneliese.
Oroana, salah seorang nakes Puskemas Sikakap, mengatakan belum divaksin ketiga sebab kurang fit.
“Salah satu kaki saya ada yang bengkak, kalau sudah sehat baru saya jalankan suntik vaksin booster Covid-19,” ujarnya.
Sementara Novianti Handayani, staf Puskemas Sikakap yang lain menyebutkan setelah suntik vaksin booster tangannya terasa agak berat, dan mata mengantuk dibuatnya. “Beda dengan vaksin Covid-19 pertama dan kedua,” katanya.
Berbeda dengan Novianti, Lansiano Paulus Sigalingging, staf Puskemas Sikakap, tidak merasakan efek apapun. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY