399 Warga Kab. Agam diVaksinasi di Puskesmas Kapau

80

Metro Padang.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Agam, termasuk di Puskesmas Kapau. Total, sudah 399 orang yang divaksin di puskesmas itu.

Kepala Puskesmas Kapau, dr. Titi mengatakan, saat ini pihaknya telah memvaksin sebanyak 399 orang, yang terdiri dari tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, dan masyarakat umum.

“Di Puskesmas Kapau sudah 399 orang, 186 orang di antaranya sudah mendapatkan penyuntikan dosis kedua,” ujarnya, Kamis (8/7).

Kata dr. Titi, dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pihaknya menargetkan dalam satu hari sebanyak 75 dosis ke masyarakat.

“Untuk jadwal vaksinasi di puskesmas antara lain hari Senin, Rabu dan Sabtu, maksimal kita melayani 75 orang dalam sehari,” katanya.

Saat ini pihaknya juga telah melaksanakan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum. Menurutnya antusias masyarakat untuk bervaksin mulai tinggi.

“Barangkali masyarakat sudah menyadari betapa virus ini makin mengganas, salah satu jalan agar aman ialah melakukan vaksinasi,” ucap dr. Titi.

Pihaknya juga mengimbau untuk tidak khawatir divaksin mengingat vaksin yang digunakan terbilang aman dan halal.(hr)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY