Metro Padang.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani mengungkapkan sebanyak 3.169 RT di Kota Padang sudah berada di zona hijau. Artinya di RT tersebut tidak ada kasus positif COVID-19.

“Ya, dari peta zonasi kita terakhir di minggu ke-36, dari 3.424 RT, sebanyak 3.169 RT berada di zona hijau. Zona kuning sebanyak 255 RT, sementara zona merah dan orange kita sudah nol,” kata Ferimulyani, Rabu (15/9/2021).
Menurut Ferimulyani, pihaknya setiap minggunya melakukan peta zonasi tingkat RT, PPKM mikro tingkat RT. Hasilnya terjadi perbaikan zonasi.“Ya, cukup bagus perbaikan dari minggu ke minggu sekarang ini,” sebut Ferimulyani.
Kadiskes menyebut, pencapaian ini harus terus  dipertahankan. Makanya semua lapisan masyarakat harus bahu membahu dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.
Seperti memakai masker di setiap aktifitas, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan lainnya.“Pemerintah Pusat menetapkan Kota Padang berada di PPKM level 3, namun hingga tanggal 20 September, kita masih PPKM kevel 4. Semoga terus terjadi tren penurunan kasus COVID-19 hingga perpanjangan PPKM level 4 berakhir. Dan kita akan berada pada PPKM level 3 nantinya,” ucap Ferimulyani. (MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY