Metro Padang.com – Pasaman Barat , Sejumlah Guru pembina  OSN dan Kepala Sekolah Se-Kecamatan Luhak Nan Duo,  Pasaman Barat Ikuti acara pelatihan yang di selenggarakan oleh  Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Luhak Nan Duo , Kamis (11/10).
Ketua K3S SD Kec. Luhak Nan Duo Dedi Satria, S.Ag, yang juga kepala SD El-Ma’arif Pasbar Dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan pelatihan tersebut diadakan dalam rangka untuk peningkatkan Mutu  Pendidikan.
” Digelarnya pelatihan ini  kita harapkan dapat membangun jiwa kompetisi antar Guru,  sekolah dan siswa sehingga  melahirkan  generasi-genarasi kompetitor untuk menghadapi abad 21 ,” ujar Dedi.
Dijelaskannya,  pelatihan itu juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan untuk peserta didik sehingga menimbulkan kepercayaan masyarakat kepada lembaga sekolah  baik di negeri maupun swasta.
”  Jelas, meningkatnya kemampuan  Kepsek dalam menjalankan tupoksinya tentu para Kepsek akan dapat menjalankan semua tugas dengan sukses sesuai dengan yang diharapakan dalam mencapai tujuan pendidikan ,” katanya.
Dedi berharap kegiatan tersebut dapat membangun keakraban antara sesama guru, kepala sekolah, korwil dan pengawas dengan jajaran dinas pendidikan dan kebudayaan.
Selanjutnya,  Ilyas Ridha. Spd.Msi. Korwil Kec. Luhak Nan Duo menyampaikan kegiatan pelatihan yang di ikuti oleh 54  Guru Sain,  27 Kepsek, 3 orang pengawas dan 5 orang panitia tentu sangat bermanfaat khususnya bagi guru yang akan menghadapi UKG.
” ini sebuah kegiatan  yang  bermanfaat untuk meningkatkan kopetensi dan wawasan  guru, diharapkan kegiatan seperti ini dapat rutin di diselenggarakan,” Ujarnya.
Sementara itu , Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan Pasbar Dr Adrianto SE, memberikan apresiasi kepada K3S SD Kecamatan Luhak Nan Duo yang telah melaksanakan pelatihan tupoksi kepala sekolah dan guru pembina OSN.
” kita sangat mendukung kegiatan pelatihan seperti ini , ini merupakan  perdana di Pasbar,   diharapkan dapat menjadi pionir  bagi K3S di kecamatan lain ,” ujarnya.
Adrianto menuturkan,  ilmu dari pelatihan ini nantinya diharapkan dapat diaplikasikan didalam pembelajaran dan mampu melahirkan para trainer-trainer di Pasaman Barat, Sehingga kita punya trainer sendiri dan tak perlu mencari trainer dari luar Pasbar.
Dalam menunjang Kegiatan yang dilaksankan di SDN 13 Luhak Nan Duo ini, Panitia  menghadirkan  Dra. Arnelis yang merupakan salah satu dosen Universitas Negeri Padang dari jurusan Matematika. (de).
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY