WILMAN SINGKUAN, PIMPINAN DPRD KOTA PAYAKUMBUH MENINGGAL DUNIA

229

Metro Padang.com – Kota Payakumbuh kembali berduka. Salah seorang tokoh terbaik kota tersebut, yaitu Wilman Singkuan meninggal dunia pada Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 19.29 Wib di RSUP M Djamin Padang.

Saat peninjauan di lokasi rumah duka di seputaran Nan Kodok Kelurahan Tigo Koto Diate Kec. Payakumbuh Utara tampak warga melayat dan melakukan goro ringan menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan jenazah yang dikabarkan telah bertolak dari padang sekitar pukul 21.00. Tenda, kursi dan tanda berduka sudah dipasang warga.

Selain para pelayat, juga tampak asn sekwan sibuk menyiapkan segala sesuatu dibantu satpol pp. Telah hadir di rumah kadinkes Elzadaswarman bersama beberapa pimpinan OPD.

“Menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya H. Wilman Singkuan, S.Sos
semoga Almarhum Husnul Khotimah dan keluarga yg ditinggalkan mendapat Rahmat dan Kesabaran,”tulis Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz di grup WhatsApp Luak Limopuluah.

Dibeberapa postingan lainnya, terlihat juga Wakil Walikota itu berada di samping jenazah Wilman Singkuan. Kabar meninggalnya politisi partai Demokrat itu, juga sudah tersebar luas di berbagai media sosial. WhatsApp, Facebook juga Instagram. Ucapan duka pun terus mengalir.

Wilman Singkuan, sudah lama menderita sakit dan sempat berpindah-pindah untuk melakukan perawatan. Tapi pada hari baik, Jumat (1/2) Allah berkehendak lain. Setelah berjuang lama melawan penyakit, sekitar 2 tahun lebih, akhirnya Wilman Singkuan menghebuskan nafas terakhirnya.

Sementara Suparman Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh mengatakan, akan dilakukan persemayaman terhadap almarhum di gedung dewan setempat sebagai penghormatan terakhir.
“Besok, jenazah akan di semayamkan kan juga di gedung DPRD sebagai penghormatan terakhir,”terang Suparman.

Wilman Singkuan merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019. Beliau dikenal sebagai salah satu politisi senior Kota Payakumbuh dan sempat menjadi orang nomor satu di Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Payakumbuh.

Bahkan, Wilman Singkuan adalah Ketua DPRD Kota Payakumbuh periode 2009- 2014. Selama 2 periode duduk di legislatif, sudah banyak pemikiran, ide-ide serta tenaga yang disumbangkan Wilman Singkuan untuk kemajuan Kota Payakumbuh. Selamat jalan pak, semoga amal ibadah diterima di sisi Allah.

Almarhum juga aktif sebagai Ketua IPSSI serta juga mantan Ketua Kadin Kota Payakumbuh sebelum maju ke panggung politik.(red)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY