Wawasan Kebangsaan Penting Bagi Persatuan dan Kesatuan Bangsa

638

Metro Padang.com  – Wakil Walikota Padang Hendri Septa membuka kegiatan Forum Pemantapan Wawasan Kebangsaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kepemudaan (OKP), Tokoh Masyarakat, Guru serta siswa SMPN/swasta se-Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan Balai Kota Padang, Aie Pacah, Kamis (21/11/19).

Wawako Hendri Septa menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pemantapan wawasan kebangsaan tersebut yang tidak lain ditujukan untuk meningkatkan dan menggugah kembali rasa nasionalisme, cinta tanah air dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hendaknya kita memiliki cita-cita dan tujuan serta pemahaman yang sama tentang persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam diri setiap anak bangsa haruslah terpatri hasrat dan tekad untuk hidup damai dan bersatu tanpa mempermasalahkan perbedaan etnis, agama dan golongan, serta tidak terpengaruh dengan berita hoaks yang sering menimbulkan perpecahan”, ujar Wawako.

“Semangat kebangsaan yang ditujukan untuk persatuan dan kesatuan bangsa, harus ditempatkan di atas segala bentuk perbedaan. Forum pemantapan wawasan kebangsaan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa untuk mencegah timbulnya disintegrasi bangsa, dengan hasil terwujudnya masyarakat yang berwawasan kebangsaan dalam memelihara dan mempertahankan NKRI”, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Candra Amel mewakili Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 5 (lima) hari, yaitu pada tanggal 21, 22, 25, 26 dan 27 November 2019, dengan menghadirkan peserta sebanyak 750 orang dari kalangan ASN, LSM, OKP, tokoh masyarakat, guru serta siswa SMPN/swasta se-Kota Padang.

Kegiatan yang bertemakan “Upaya Preventif Pemerintah Kota Dalam Mencegah Paham Anti Pancasila Melalui Penguatan Wawasan Kebangsaan” itu menghadirkan narasumber dari Kakanwil Kementerian Pertahanan Sumatra Barat Choirul Mustofa, Dosen FISIP Unand Muhammad Fajri, Kepala BIN Padang Budiman, Ketua MUI Padang Duski Samad dan Kepala Kantor Kesbangpol Padang Imral Fauzi. (BT/RM/Adifa/Humas Padang)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY