Walikota Riza Falepi Resmikan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni di Payolansek

246

Metro Padang.com – Payakumbuh , Walikota Payakumbuh Riza Falepi kunjungi rumah masyarakat yang mendapatkan bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. Pemko Payakumbuh berhasil melaksanakan bedah rumah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki rumah, tetapi sudah tidak layak huni. Dari beberapa rumah yang di rehab tersebut ada sebanyak 4 rumah di Kelurahan Payolansek yang sudah selesai di rehab.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi pada Senin (17/9/2018) siang dalam sambutannya menegaskan bantuan bedah bagi RTLH sangat diperlukan sekali, karena rumah merupakan kebutuhan dasar manusia, sebuah rumah dikatakan layak huni apabila bisa menciptakan rasa aman bagi penghuninya, Pemko Payakumbuh sadar akan hal tersebut.

“Rumah sebagai tempat tinggal bagi keluarga, tempat membesarkan keluarga, anak-anak kita, kalau tidak layak huni akan berpengaruh kepada kesehatan dan perkembangan anak, akhirnya nanti menjadi masalah, saya tidak ingin itu terjadi di Kota Payakumbuh,” ujar Riza Falepi.

Walikota juga mengatakan bantuan dana stimulan bagi RTLH yang hanya sebesar Rp. 15.000.000 diberikan Pemerintah Kota Payakumbuh kepada masyarakat yang membutuhkan ini nampaknya berhasil di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Bahkan rumah yang telah direhab tersebut terlihat jauh lebih bagus dan sejuk dipandang dengan adanya dukungan swadaya oleh masyarakat setempat.

“Saya sangat bangga dengan masyarakat yang sangat antusias dengan program ini, bahkan masyarakat mau berswadaya lebih banyak agar rumah yang dirahab menjadi lebih terlihat bagus lagi, takjub saya” ujarnya.

Diakhir sambutannya Walikota Riza Falepi berpesan agar masyarakat selalu mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemko Payakumbuh, katanya lagi pemko Payakumbuh akan terus melakukan rehab bagi RTLH.

“Dukungan masyarakat sangat kita butuhkan, dan semangat membangun kota Payakumbuh akan terus ada dalam diri kita, Payakumbuh Maju, masyarakat kita sejahtera,” tutupnya.(rel/tn)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY