Wali Kota Mahyeldi Ajak Generasi Muda Kota Padang Jadi Penghafal Alquran

659

Metro Padang.com – Wali Kota Padang Mahyeldi mengajak generasi muda Kota Padang agar menjadi penghafal Alquran. Himbauan ini seiring banyaknya sekolah Tahfiz Quran di Kota Padang. Sehingga budaya dalam membaca Alquran dapat terealisasi.

“Sejak 2015, Pemerintah telah mencanangkan Kota Padang sebagai Kota Penghafal Al-Quran” ungkap Wali Kota Padang Mahyeldi saat memberikan sambutan wisuda tahfizh angkatan I dan perpisahan Siswa kelas IX MTSN 6 Padang di Convention Center STKIP PGRI Sumbar, Jalan Gajah Mada, Rabu (01/05/2019).

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Padang akan memberikan kemudahan bagi siapa saja yang hafal Alquran untuk dapat memilih melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya. Kemudahan itu berupa kesempatan masuk secara khusus keperguruan tinggi di Kota Padang.

“Pada 2030, Indonesia akan menghadapi bonus demografis. Untuk itu, perlu menyiapkan generasi muda yang produktif. Salah satunya, melalui gerakan menghafal Al-Quran ini,” ungkap Mahyeldi.

Lebih jauh dijelasakan, perkembangan Ilmu pengetahun dan teknologi sekarang semakin maju. ini dibuktikan dengan hadirnya dunia digital dan sosial media yang dapat merusak generasi muda.

“Untuk itu, peran orang tua dalam mendidik dan mengawasi pertumbuhan anak perlu ditingkatkan lagi, sehingga generasi muda kita dapat terhindar dari pengaruh perkembangan IPTEK tersebut,” ujarnya.

Mahyeldi berharap, kepada seluruh orang tua agar dapat menciptakan kondisi yang nyaman, aman dan tentram untuk anak belajar. Melalui kenyamanan tersebut, anak-anak dapat belajar lebih serius sehingga Ilmu yang diserap lebih banyak.

“Kepada sekolah, guru-guru dan masyarakat dilingkungan sekolah harus bahu membahu untuk mencipatkan kondisi yang nyaman tersebut,” tutup Mahyeldi.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana wisuda Yuspardi mengatakan, wisuda ini diikuti sebanyak 183 siswa dengan hafalan I juz sebanyak 96 siswa, hafalan II juz sebanyak 54 siswa, hafalan III juz 16, hafalan IV juz sebanyak 13 siswa, hafalan VI juz sebanyak 2 siswa dan hafal VIII juz sebanyak 2 siswa.

“Kepada Pemerintah Kota Padang, kami berharap agar memberikan perhatian dan dukungan kepada MTSN 6 Padang, karena sampai saat sekarang ini masih belum memiliki atribut permanen untuk wisuda,” jelanya.

Ia menambahkan, ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini. Dan kepada seluruh komite MTSN 6 Padang yan telah memberikan dukungan berupa moril dan non moril kepada segenap panitia.

“Untuk itu, sekali lagi kamu ucapkan terimah kasih dan hendaknya acara ini dapat berlansung dari awal hingga akhir,” imbuhnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY