Wako Mahyeldi Saksikan Langsung Penampilan Bintang Qasidah Dewasa Putri

1190

Metro Padang.com -KOTA SOLOK – Pemerintah Kota Padang terus melihatkan keseriusannya dalam memotivasi dan memberikan semangat kepada kafilah Kota Padang yang mengikuti perlombaan Mushabaqah Tiwatil Quran (MTQ) Nasional ke-38 Tingkat Sumatera Barat di Kota Solok.

Dihari ke-2 pelaksanaan MTQ tersebut, Wali Kota Padang Mahyeldi bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kembali mengunjungi tempat pemondokan kafilah dan sejumlah tempat berlangsungnya perlombaan. Disamping itu juga menyerahkan buah tangan bagi pejuang Kota Bengkuang tersebut.

Tak tanggung-tanggung wali kota yang juga seorang dai itu langsung menyaksikan perlombaan Kafilah Kota Padang cabang Bintang Qasidah Dewasa Putri, yang diikuti Afrima Oktayani bertempat di Gedung Tigo Baleh Kubung Solok, Senin (17/06/2019).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Padang Mahyeldi berpesan kepada ofisial agar terus memperhatikan kondisi peserta. Sebab perbedaan cuaca Kota Solok dan Kota Padang jauh berbeda. Mungkin perbedaan itu nanti bisa berpengaruh kepada kesehatan peserta.

Ia mengingatkan, untuk terus melakukan shalat berjamah dan menjaga kebersihan selama di pemondokan. Dan Kepada OPD yang berkunjung agar membawa buah tangan seperti madu atau buah tangan yang sifatnya membantu dan menjaga kesehatan kafilah.

Senada dengan itu, ofisial kepala Bidang Sekretariat Akmaludin mengatakan, sejauh ini kondisi fisik kafilah Kota Padang baik-baik saja. Adanya perbedaan cuaca antara Kota Padang dan Kota Solok namun kafilah dapat menyesuaikan.

Ia menambahkan, dihari kedua pelaksanaan MTQ ini, kafilah Kota Padang cabang Kutbah Jumat masuk final dan cabang Tilawah Cacat Netra Putri meraih rangking tiga. “Kafilah Kota Padang sudah tampil sekitar 70 persen namun hasil penampilan tersebut belum bisa dilihat sebab perlombaan masih berlangsung,” sebutnya.

Dalam kesempatan peninjauan lapangan tersebut Ikut mendampingi Wali Kota Padang beberapa orang Kepala SKPD lingkup Pemko Padang

BAGIKAN

LEAVE A REPLY