Wagub Nasrul Abit, Sebagai Pimpinan Harus terbuka Dalam Informasi untukTingkatkan Pembangunan

1039
Wagub Nasrul Abit Makan Siang Bersama dengan Watatawan Rumah Bagonjong

Metro Padang.com – Wakil Gubenur Sunatera Barat Nasrul Abit melakukan makan siang bareng bersama Wartawan Rumah Bagonjong (WRB) diruang kerja. Bagi sosok Wagub Nasrul Abit sikap selalu membuka diri dengan siapa saja, tua muda, sama besar dan semua kelompok golongan merupakan suatu kebaikan. Maka berbagi cerita dengan kalangan media sudah menjadi kebiasaannya jadi Bupati 2 (dua) periode di Pesisir Selatan.

Wagub Nasrul Abit disela-sela pertemuan dengan kalangan wartawan tersebut menyampaikan, sebagai pimpinan daerah kita mesti terbuka menerima semua keluhan, masukan dan saran serta pandangan berbagai hal dalam memajukan pembangunan daerah. Apalagi dengan teman-teman wartawan yang merupakan ujung tombak informasi pembangunan daerah.

Dekat dengan wartawan merupakan sesuatu hal yang penting bagi setiap pimpinan kepala daerah. Selain membangun keterbukaan informasi publik, juga sebagai upaya menggerakan pembangunan daerah lebih cepat dan lebih baik.

Mata, telinga insan pers dan media merupakan salah satu bahan evaluasi, monitoring dan pemikiran bagi pemeringah daerah dalam menemukan solusi dari dari berbagai kondisi persoalan dan kendala yang terjadi dinamika pembangunan, ujar Nasrul Abit.

Pemerintah daerah dalam membangunan kemitraan dengan wartawan tentu menjadi tugas dan peran serta fungsi humas pemerintah. Humas mesti mampu menjalan peran dan fungsinya yang baik.

Pimpinan terbantu pembangunan pun dapat terselenggaranya dengan lancar dan aman, masyarakat senang dan sejahtera, ujar Nasrul Abit.

Dialog yang berjalan dengan, persahabatan, tawa ceria itu, membuat kalangan wartawan pun ikut tertawa mendengar kisah cerita Wagub Nasrul Abit, dalam berbagai hal tentang kondisi Sumatera Barat.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY