Wagub Nasrul Abit Sambut Secara Resmi Jemah Haji Debarkasi Padang

115

Metro Padang.com – Asrama Haji , Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menerima secara resmi jemaah haji Debarkasi Padang di Asrama Haji Padang, Kamis (30/8/2018).Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, kita patut bersyukur pelaksanaan penyelenggaraan haji Sumatera Barat telah berjalan demgan baik. Hari ini bapak dan ibuk telah menjadi haji dan hajjah sepulang dari menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah dan Medinah.

Atas nama pemerintah provinsi Sumatera Barat menyampaikan selamat datang kembali ke tanah air, semoga kekhusukan menjalankan ibadah haji membawa kita kepada kebaikan dan pengembangan siar Islam meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT.

Terpulang harapan kita kepada bapak haji dan buk hajjah hendaknya mampu menjaga prilaku pribadi kawan-kawan apa-apa yang terjadi selama di tanah suci Mekkah, karena semua itu adalah ujian dari Allah SWT. .Semoga haji mabrur menjadi kepribadian bagi setiap kita menuju kebaikan hidup, harap Nasrul Abit.

Hadir dalam acara penyambutan ini, Kakanwil Kemenag Sumbar, Anggota Dewan Ekonomi Nasional, Buoati Agam diwakili Kabag Kesra, Kabiro Bintal, beberapa OPD terkait.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan saat ini setiap orang yang mendaftar haji menjadi urutan tunggu selama 17 tahun. Ada kabar gembira dari pemerintahan Arab Saudi akan meningkatan jumlah jemaah haji menjadi 5 juta orang, yang selama ini telah mencapai 3 juta orang jemaah setiap tahunnya seluruh dunia.

Ini mungkin akan menjadi baik bagi jemaah haji yang masih menunggu untuk dapat berangkat segera, namun juga mesti hati-hati sisi pelayanan penyelenggaraan haji tentunya akan mendapat tantangan yang berat juga, ungkap Nasrul Abit.

Kloter III jemaah haji Debarkasi Haji Padang ini mendarat dengan Pesawat garuda GA3403. Delay / 17 Menit. Jumlah jamaah haji sebanyak 393 orang, bagasi 393 Koli 11.318 Kg SH. 10 Wchr, 2 Ambulance.  Asal Jamaah haji kloter III ini berasal dari Kabupaten Agam. (rel)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY