Metro Padang.com-Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H  anggota TNI  Satgas Pamtas  RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh  melaksanakan kegiatan halalbihalal dengan mengunjungi  rumah masyarakat perbatasan Desa Lakmaras dan Desa Henes Kec.Lamaknen Selatan Kab. Belu

Halal Bihalal adalah kegiatan silaturahmi dan saling bermaafan. Saling memaafkan dan silaturrahim merupakan bagian dari risalah islam yang tidak terbatas saat Idul fitri. Sedangkan makna dan arti halal bihalal acara maaf memaafkan pada hari lebaran” kegiatan inilah yang dilakukan Anggota TNI  Satgas Pamtas  RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Kopda Fatkur dan 4 anggota melaksanakan halalbihalal yaitu mendatangi rumah kerumah masyarakat Desa Lakmaras dan Henes.

Di samping saling bermaafan, tujuan halal bihalal ini adalah untuk menjalin silaturahmi serta menjalin kerukunan antar umat beragama di sepanjang perbatasan RI-RDTL yang selama terjalin hubungan yang harmonis antara Anggota TNI  Satgas Pamtas  RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh dengan masyarakat.Ujar Kopda Fatkur

Walaupun berbeda agama masyarakat perbatasan  sangat senang dengan kehadiran Anggota TNI  Satgas Pamtas  RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh salah satunya  Bapak Leo(56 Thn) dan tetanganya menyambut dengan baik anggota TNI yang berkunjung dirumahnya dan Bapak Leo menggangap TNI sudah seperti keluarga sendiri.

Lettu Inf Doni Hidayat sebagai Danpos Lakmaras menyampaikan Kegiatan halal bihalal mendatangi rumah masyarakat untuk bermaaf maafan serta menjalalin hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat.Melalui kegiatan tersebut selain bermaaf maafan juga untuk menghilangkan celah perbedaan.

LEAVE A REPLY