TNI SELALU ADA UNTUK RAKYAT

86

Metro Padang.com –  Pos NANAENOE, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH selain tugas kami menjaga perbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste kami juga melaksanakan kegiatan karya bhakti di rumah warga. Pagi ini Bapak Lius yang sedang melakukan renovasi rumah yang sebelumnya hanya dengan rumah papan yang di susun menjadi tembok sekarang di renovasi menggunakan bahan-bahan material. Jum’at(15/03/2019).

Renovasi mulai membangun atap rumah yang membutuhkan banyak orang untuk membawa bahan material ke atas. Pagi ini Praka Yudi dan anggota pos lain nya ikut membantu dalam renovasi rumah bapak Lius, dengan semangat kami dari Pos ikut membantu pembangunan atap rumah. Praka Yudi yang sering melihat maupun mengerjakan atap rumah yang banyak di temui di rumah-rumah modern di daerah Jawa memberi saran / masukan agar membuat atap rumah seperti rumah-rumah yang ada di Jawa karena selain bagus bentuk bangunannya juga menghemat biaya pengeluaran untuk pembuatan atap rumah.

Bapak Lius dengan senang hati menerima saran dan masukan dari Praka Yudi karena itu sangat membantu dalam hal bentuk rumah maupun dalam segi biaya yang di keluarkan untuk material. Bapak Lius juga sangat berterimakasih dengan TNI dari Pos NANAENOE karena sudah membantu untuk merenovasi rumahnya dan memeberi masukan yang sangat bermanfaat.

Komandan pos nanaenoe Ltd Inf Sumito juga merasa bangga dengan masyarakat Desa Nanaenoe karena sedikit demi sedikit mereka mulai merubah gaya hidup mereka yang di mulai dari pembuatan rumah permanen dan ketahanan pangan. Pagi ini satu ilmu yang dapat kami bagikan kepada Bapak Lius dalam segi pembuatan atap rumah, kedepan akan banyak lagi hal yang dapat kami bagikan kepada masyarakat Desa Nanaenoe.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY