TNI MENGGALAKAN TERITORIAL DI MASYARAKAT

18

Metro Padang.com –  Dalam menjalin hubungan interaktif dengan masyarakat,satgas YONIF RAIDER 408/SBH pos Delomil selalu mengedepan kan cara persuasif,dengan selalu membantu warga binaan nya.ini bertujuan untuk memupuk kepercayaan kepada masyarakat,bahwa TNI selaku garda terdepan penjaga perbatasan mampu berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan institusi TNI.agar kepercayaan masyarakat pada TNI selalu terpupuk dengan baik.

Hal ini di buktikan TNI saat membantu bapak SIBERTUS DA SILVA yang akan membuat fondasi rumah,di tanah milik nya di dusun delomil desa lamaksenulu kec lamaknen kab belu NTT.reaksi positif datang dari warga yang ikut membantu bapak sibertus,kepada TNI yang datang dengan niat tulus untuk membantu.

Menurut tuan rumah,bapak sibertus bahwa kontribusi dari satgas yonif raider 408/sbh kepada warga sudah banyak ini terbukti saat gotong royong seperti ini,TNI selalu datang membantu.
“anak-anak kami TNI ini sangat aktif,mereka selalu membantu masyarakat saat kerja seperti ini,bukan di sini saja.kemarin juga mereka bantu warga di builalu pasang keramik.ini suatu kerja sama yang baik”.tutur bapak sibertus.

Danpos delomil Lettu Inf Dwi Sulistyo.N.mengatakan,di samping menjaga integritas bangsa selaku satgas yang menjaga perbatasan,TNI juga punya tugas lain yaitu teritorial.
“teritorial itu tugas utama,yaitu bagai mana TNI bisa membantu warga yang membutuhkan,memberikan solusi positif.seperti gadik,tenaga perbengkelan,pertukangan dll.”tutur danpos delomil.satgas yonif raider 408/sbh sekarang lagi menggalakan bidang teritorial.ini sesuai petunjuk danyonif raider 408/sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.IP,bahwa penugasan ini punya 2 komposisi yaitu 70% teritorial,30% ops dan intel.
sehingga anggota satgas lebih banyak bisa berbuat positif dalam hal ini,membantu warga yang membutuhkan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY