TNI Gugah Semangat Cinta Tanah Air

327

Metro Padang.com – BLORA – Lagi, salah satu gelaran non fisik di TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, menggelar penyuluhan wawasan kebangsaan kepada warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo (desa sasaram TMMD -Re). Acara yang digelar di Balai Desa Jurangjero itu menampilkan Pemateri Pelda Bambang, yang Bati Tuud Koramil 02/Jepon. Tema yang diangkat adalah ”rasa cinta tanah air, dan hidup dalam keberagaman”.

Menurut Pelda Bambang, tujuan penyuluhan wawasan kebangsaan tersebut untuk menumbuhkan dan menanamkan kembali rasa memiliki, kesadaran berbangsa dan bernegara, persatuan dan kesatuan, serta bela negara dan cinta tanah air dalam rangka mewujudkan tegak kokohnya NKRI.

Dikemukakan, masyarakat harus tahu bahwa Pancasila merupakan dasar falsafah Negara Indonesia, diharapkan dapat menjadi pandangan hidup Bangsa Indonesia sebagai dasar pemersatu, lambang persatuan dan kesatuan serta pertahanan Bangsa dan Negara.

Puluhan warga Desa Jurangjero yang mengikuti penyuluhan itu menyambut baik kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI, dimana saat menggelar TMMD di desa kami tidak hanya membangun fisik, melainkan mental kejuangan kami juga dipupuk untuk cinta tanah air. Dengan adanya penyuluhan itu kami semakin bertambah ilmu tentang kebangsaan, sehingga semakin menumbuhkan rasa bangga kami terhadap NKRI,” ucap Tarno (38), salah warga yang mengikuti penyuluhan. (pendim 0721/Blora)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY