Metro Padang.com-TMRW by UOB, mobile-only bank pertama bagi generasi digital di ASEAN, hari ini mengumumkan penggunaan fitur biometrik berupa pemindaian sidik jari dan wajah agar para nasabah dapat membuka akun TMRW dengan lebih cepat serta aman.

Untuk itu, TMRW menjadi bank pertama di Thailand yang menawarkan kedua tipe biometrik tersebut demi meningkatkan pengalaman nasabah saat membuka rekening. Para nasabah TMRW dapat memanfaatkan fitur biometrik yang canggih di 350 kios autentikasi TMRW, terletak di area yang banyak dilalui pejalan kaki di Bangkok Raya.

Natee Srirussamee, Head of Retail Digital, UOB (Thai) berkata, “Di TMRW, kami bertekad untuk mewujudkan layanan perbankan yang lebih simpel, menarik, dan transparan bagi generasi digital di Thailand. Kami terbuka atas masukan dari para nasabah, karena dengan demikian, kami berpeluang untuk meningkatkan layanan TMRW sesuai dengan kebutuhan mereka. Misalnya, beberapa nasabah menemui kendala dengan fitur biometrik berupa pemindaian sidik jari untuk mengautentikasi rekening mereka di kios TMRW. Maka, kami meningkatkan fitur dengan teknologi pemindaian wajah terkini demi memperlancar proses pembukaan rekening.”

Fitur biometrik terbaru dari TMRW ini menjadi bagian dari serangkaian layanan baru yang dihadirkan mobile-only bank ini guna meningkatkan pengalaman nasabah. TMRW telah menjalankan survei yang melibatkan lebih 4.000 nasabah untuk dapat memahami dengan lebih baik bagimana cara mereka berinteraksi dengan layanan TMRW. Data tersebut kemudian digunakan untuk membenahi aplikasi agar selalu relevan dengan kebutuhan dan prioritas para nasabah.

Contohnya, para nasabah TMRW nantinya akan memperoleh user interface yang diperbarui dengan rancangan khusus bagi generasi digital di Thailand. Hal ini termasuk informasi yang lebih ringkas pada home page, serta mengurangi beberapa prosedur ketika para nasabah melakukan pembayaran tagihan dan mengelola kartu kredit secara real time.

“TMRW menjalankan model bisnis yang berorientasi pada data dan terpusat pada kepentingan nasabah,sehingga dalam hal ini para nasabah selalu menjadi prioritas kami. Demi menghadirkan pengalaman yang selalu menarik bagi para nasabah, kami akan terus mempelajari data dari transaksi mereka. Tingkat kebutuhan dan permintaan nasabah selalu berubah, begitu pula dengan cara kami berinteraksi dengan mereka,” jelas Srirussamee.

Sebagai mobile-only bank pertama di Thailand, TMRW telah mengubah pengalaman generasi digital Thailand dalam menggunakan layanan perbankan, sejak bank tersebut diluncurkan secara resmi pada 8 Maret 2019. Misalnya, TMRW memanfaatkan Kecerdasan Buatan untuk membuat pengalaman yang lebih personal, serta menawarkan data spesifik kepada setiap nasabah. Agar pengelolaan tabungan dan keuangan terasa menyenangkan, TMRW juga menjadi bank pertama di Thailand yang merancang game pengelolaan keuangan sehingga para nasabah terbantu untuk mencapai target tabungannya dalam langkah-langkah yang seru dan mudah dilakukan.

United Overseas Bank Limited (UOB) adalah bank terkemuka di Asia dengan jaringan global yang terdiri lebih dari 500 kantor, tersebar di 19 negara dan wilayah Asia Pasifik, Eropa dan Amerika Utara. Sejak berdiri pada 1935, UOB telah tumbuh secara organik dan melakukan serangkaian akuisisi strategis. UOB memiliki sejumlah peringkat sebagai salah satu bank terbaik di dunia: Aa1 dari Moody’s, serta AA- dari Standard & Poor’s dan Fitch Ratings. Di Asia, UOB menjalankan kegiatan operasional melalui kantor pusatnya di Singapura, dan sejumlah unit usaha perbankan di Tiongkok, Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam, serta kantor-kantor cabang dan perwakilan di Asia.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY