Mengonsumsi Obat Yang Benar Sejumlah obat-obatan umum diketahui dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. Obat-obatan seperti ibuprofen dan naproxen dapat memengaruhi kesehatan ginjal jika dikonsumsi rutin dalam jangka waktu lama gunakan obat sesuai kebutuhan. Jika Anda memiliki riwayat gangguan ginjal, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Hentikan merokok Banyak ahli menyarankan untuk menghindari kebiasaan merokok karena dampak buruk yang diakibatkannya, termasuk pada ginjal. Merokok bisa menurunkan aliran darah ke ginjal dan membuat fungsi ginjal tak berjalan maksimal  berlaku bagi semua jenis rokok, termasuk vape.

Jaga Kadar Gula Darah tetap stabil separuh orang dengan diabetes berisiko mengalami kerusakan ginjal. Penting untuk rutin melakukan cek kesehatan ginjal, apalagi bagi mereka dengan diabetes sama seperti diabetes, menjaga ginjal tetap sehat juga bisa dilakukan dengan mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Kurangi Kadar garam di dalam tubuh selain tubuh yang aktif, menjaga ginjal tetap sehat juga bisa dilakukan melalui konsumsi makanan. Demi ginjal yang sehat, Anda disarankan untuk mengurangi konsumsi garam. Asupan garam berlebih berkaitan dengan penyakit kardiovaskular, yang bisa berpengaruh pula pada kesehatan ginjal.

Rajin berolahraga merupakan tips paling mudah untuk menjaga kesehatan ginjal anda. dalam hal ini bisa dilakukan seperti jalan kaki atau berlari setiap pagi.

Mengatur pola makan merupakan tips ampuh menjaga dan merawat kesehatan ginjal anda. Pilihlah makanan seperti buah-buahan, sayur-sayuran yang di tanam dengan tanpa pupuk kimia (organik) serta jauhilah makanan olahan, kurangi konsumsi garam berlebih, serta konsumsilah ikan atau daging putih tanpa lemak.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY