The Balcone Hotel dan Resort Hadir di Agam, Gubernur Tegaskan Tetap Lakukan Protokol Kesehatan

248

Metro Padang.com – AGAM — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno silahturahmi sekaligus makan malam (gala dinner) bersama Bupati Walikota di Hotel The Balcone salah satu hotel terbaru di Kabupaten Agam, Selasa (7/7/2020).

Dalam acara tersebut dengan tema “Infinity Night Gala Dinner” The Balcone Hotel dan Resort yang berlokasi di Jalan Raya Bukittinggi – Medan KM 7, Gadut, Agam – Bukittinggi resmi memperkenalkan diri sebagai hotel yang memiliki panorama alam yang eksotis.

“Kota Bukittinggi dan Agam, yang dikenal dengan panorama alam dan keragaman kuliner otentiknya, merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung kesini,” kata Gubernur Sumbar.

Sejak Pemerintah Kota Bukittinggi, membuka kembali tempat wisata pada bulan awal Juni lalu secara perlahan ekonomi masyarakat kembali bergerak. Kunjungan wisatawan mulai berkunjung, ketersediaan hotel sangatlah diperlukan.

Dalam sambutannya, Gubernur Irwan Prayitno menyambut baik serta apresiasi tinggi kepada managemen The Balcone yang telah berinvestasi di Sumbar.

“Tentu sangat tepat karena Sumbar memiliki potensi besar untuk investasi di bidang pariwisata. Dengan adanya hotel ini menjadi terobosan yang luar biasa untuk memajukan sektor pariwisata di Sumbar,” ucapnya.

Mengingat hotel The Balcone memiliki kapasitas yang cukup besar untuk menampung tamu yang datang, Irwan Prayitno berharap bisa mengadakan dalam berbagai event yang diadakan pemerintah provinsi Sumbar.

Selain itu, Irwan Prayitno juga meminta pada pengelola hotel bisa mematuhi protokol kesehatan setiap tamu yang datang, karena wabah Covid-19 masih ada.

“Pihak hotel wajib lakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada setiap tamu yang datang. Jangan sampai hotel tempat klaster baru Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu pemilik hotel The Balcone, Okky DAS memperkenalkan hotelnya yang lokasi berada di ketinggian dengan pemandangan yang sangat indah dan dapat dilihat dari sekeliling kota Bukittinggi juga matahari terbit dan terbenam dengan akses masuk satu pintu (one-gate system) dan jauh dari kebisingan perkotaan, menjadikan The Balcone menjadi destinasi wisata andalan para wisatawan yang mengutamakan privasi.

Dengan jarak tempuh hanya 7 km dari pusat kota Bukittinggi, suasana berbeda akan langsung tamu rasakan bahkan saat memasuki gerbang utama area resort bintang 4 ini. Dengan standard pengamanan area dan pelayanan prima khas hotel berbintang.

“Para tamu akan disambut dengan para The Balconers yang dengan setulus hati akan melayani kebutuhan tamu selama menginap,” ucap Okky.

Dibangun dalam kawasan perbukitan seluas 2.4 HA, The Balcone Hotel dan Resort menyediakan konsep kamar tidur desain modern dan fasilitas lengkap yang menyatu dengan alam.

120 kamar dalam tipe Superior, Deluxe, The Suite & The Resident menawarkan 2 sisi andalan yaitu Garden View dan Pool Access. Kamar dengan sisi Garden View yang berada di lantai 2 d setiap bangunannya, diperuntukkan bagi Anda yang lebih memilih menikmati asrinya pepohonan dan tanaman alami dari ketinggian. Sedangkan kamar dengan konsep Pool Access, disiapkan bagi Anda yang mendambakan kemudahan menikmati kolam renang langsung dari teras kamar Anda.

Bagi para penikmat kuliner dan pencinta fotografi alam, The Balcone Resort juga menyediakan restoran Mangiare dan D’Lounge yang memuaskan selera makan dan hobi Anda, dengan pilihan menu-menu pilihan dan pemandangan alam lepas 360 derajat, harmonisasi jejeran Gunung Merapi, Singgalang dan Bukit Barisan. Sebagai satu-satunya hotel yang dilengkapi 2 Infinity Pool (kolam renang yang menyatu dengan alam) di Bukittinggi The Balcone Hotel & Resort juga akan memanjakan Anda yang ingin tetap bugar selama liburan.

The Balcone Hotel & Resort juga dirancang dengan konsep combo sebagai Bleisure hotel (Business & Leisure), dibuktikan dengan tersedianya fasilitasi 5 ruang meeting dan 1 Ballroom dengan kapasitas mulai dari 10 orang sampai 500 orang.

Selanjutnya Okky juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Gubernur Sumbar yang telah memberikan kemudahan untuk berinvestasi di Sumbar.

“Kami mendukung tema Pemerintah Sumbar yaitu bersama-sama membangun Sumbar, Untuk itu kami menyampaikan ribuan terima kasih kepada Gubernur Sumbar yang Telah Memberikan kemudahan untuk berinvestasi disini,” tutupnya.

BIRO HUMAS SETDA SUMBAR

BAGIKAN

LEAVE A REPLY