Metro Padang.com – PayaPeringatan Hari Pramuka ke 57 di Kota Payakumbuh yang diisi dengan Kemah Pramuka Ke 8 dan BOBB Ke XXII di tahun 2018 ditutup oleh Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman yang juga menjabat Kadisparpora Kota Payakumbuh.

Setelah sebelumnya kegiatan yang diisi dengan 9 cabang lomba kepanduan ini telah dilangsungkan selama 4 hari di lapangan Kubu Gadang dan dibuka langsung Wakil Walikota Erwin Yunaz bersama panitia pelaksana pada Ahad (26/08/2018) lalu. Sebanyak 48 sekolah / madrasah dilibatkan dalam lomba ini.

Menutup perkemahan pramuka ke 8 dan Best Of the Best Batiah (BOBB) Scouting Competition Ke XXII Tahun 2018 ini, Selasa (28/08/2018), Ketua Harian Mejelis Pembimbing Cabang, Elfriza Zaharman yang akarab disapa Cece menyampaian selamat Hari Pramuka Ke 57 dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat demi suksesnya kegiatan tahunan ini.

“Lomba ini merupakan momentum bagi pramuka untuk ikut aktif merekat NKRI, karena tema Hari Pramuka tahun ini adalah pramuka perekat NKRI. Bagaimana seorang pramuka mampu mengorbankan jiwa dan raganya demi terwujudnya persatuan dan kesatuan Indonesia yang kaya akan kemajemukan. Revitalisasi pramuka yang telah berlangsung 10 tahun belakangan, telah mampu menjadikan pendidikan kepramukaan berperan besar dalam penciptaan generasi penerus yang berkarakter unggul dan berwawasan kebangsaan yang kuat. Kedepannya kita akan terus tingkatkan,” sambut Cece, lanjut penyerahan tropi, piala dan piagam.

Alicia Zatilaqmar Yunaz
Usai mengumumkan pemuncak lomba yang telah berlangsung selama 4 hari itu, Sekretaris Kwarcab 0314, Kak Iwan kepada media menyebutkan bahwa juara umum lomba Kemah Pramuka dan BOBB ke XII diraih SMAN 2 Payakumbuh.

Disebutkan Iwan, Gudep 03.003/03.004 SMAN 2 Payakumbuh dan berhak memboyong tropi bergilir dari Pemko Payakumbuh. Di iven ini, kontingen pramuka SMAN 2 Payakumbuh berhasil meraih 4 Juara I, 2 Juara II, 2 Juara III, 1 Juara Harapan I. Setidaknya ada 13 piala yang diboyong SMAN 2 Payakumbuh. Mahkota Putra Pramuka juga diboyong ke Gudep SMAN 2 Payakumbuh.

Terpisah pada Rabu (29/08/2018) pagi, Kepala SMAN 2 Payakumbuh, Irma Takarina ungkapkan kebahagiaannya.

“Atas prestasi ini, tentunya kita berbangga, apresiasi dan bersyukur. Kita bangga dengan anak – anak yang telah mampu mempertahankan juara umum ini. Untuk kemah pramuka dan bobb, SMAN 2 Payakumbuh sudah 5 kali raih juara umum. Pendidikan kepanduan ini merupakan ekskul di sekolah kita. Kedepan tentunya pembinaan dan peningkatan prestasi kepramukaan adalah target utama kita di SMAN 2 Payakumbuh,” terang Irma Takarina didampingi Waka Siswa, Suhatril.

Disebutkan Irma, SMAN 2 Payakumbuh mengirim 2 kontingen, kontingen putri dengan pimkon Alicia Zatilaqmar Yunaz. Sedangkan kontingen putra dengan Rahmat Hamdani. Dengan semangat kebersamaan, alhamdulillah kita juara umum, ” tukuknya.

Alicia Zatilaqmar Yunaz, saat ditanya media menyebutkan ini adalah prestasi keluarga besar SMAN 2 Payakumbuh.

“Kita berlomba membawa nama sekolah. Dengan kekompakan dan kebersamaan, kita bisa tampil maksimal. Terima kasih kepada kepala sekolah dannjajaran majlis guru dan pembina, serta teman teman. Atas doanya kita bisa juara,” singkat alucia yang sudah menyandang prediket penggalang Garuda saat sekolah di SMP IT Auliya Tangerang Selatan tahun 2017, lalu.

Terkait pimkon putra tidak dapat kami jumpai siang itu. Namun dari Ketua OSIS SMAN 2 Payakumbuh Adnan Lagute didampingi Bunga Anesti menyebutkan bahwa prestasi akan diraih jika teamwork kompak dalam menggapai tujuan maksimal secara bersama.

“Pastinya pramuka kampus flamboyan (PCF), Yesssss. Iyakan pak Doni dan Ibu Sinarwati,” sebut Adnan bahagia

BAGIKAN

LEAVE A REPLY