Sekda Mentawai : CPNS Harus Bertanggungjawab Menjalan Tugas

1075

Metro Padang.com – “CPNS sudah bagian dalam sistem Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Jadi harus ikut bertanggung jawab mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” kata Martinus di Tuapejat, Kamis (11/7/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Mentawai, Martinus Dahlan mengingatkan CPNS Golongan II angkatan I dan II soal tanggung jawab. Walaupun masih dalam tahap pelatihan dasar, namun raaa tanggung jawab harus sudah ditanamkan sejak awal.

Martinus, mengatakan  Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bisa melaksanakan pelatihan dasar CPNS di daerah sendiri. Sebelumnya, kegiatan yang sama masih diselenggarakan di luar Mentawai.

“Kita bersyukur Latsar CPNS tahun ini sudah dilaksanakan di daerah sendiri, tidak di luar,” katanya.Dikatakan, bahwa penting sekali CPNS untuk berpartisipasi secara aktif dalam pelatihan dasar ini, sehingga terbentuk karakter dan kompetensi sesuai tujuan jabatan yang diamanahkan hingga sampai menjadi PNS.

Secara khusus, Martinus berpesan kepada para peserta agar dapat bersikap profesional, memberikan solusi strategi dan aktual bagi proses pembangunan daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Dijelaskan Martinus ,Calon abdi negara diharap bisa bekerjasama, solid, inovatif, kreatif, renponsif dan menjaga kondisi fisik agar tetap prima selama mengikuti kegiatan pelatihan dasar. Kegiatan ini cukup lama dari bulan Juli sampai bulan September 2019. (i)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY