Sekda Mengajak Mari Ikut Berkurban Dengan Niat Baik Dan Penuh Keiiklasan

206

Metro Padang.com-Bupati Solok H.Gusmal, SE. MM, diwakili Sekda Kab. Solok Aswirman, SE. MM hadiri pelaksanaan Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Kamis (30/7/2020) bertempat di Islamic Center Koto Baru, dalam acara tersebut turut hadir asisten Koor Ekbangkesra Medison ,Kepala SKPD, Kakan Kemenag / Ketua PHBI Kab. Solok Drs. Alizar, M.Ag, Forkopimcam Kubung.

Dalam sambutannya Ketua PHBI Kab. Solok Drs. Alizar, M.Ag ,menjelaskan Kita melaksanakan shalat idul adha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi covid-19 dan juga sesuai dengan petunjuk khusus dari kementerian agama untuk pelaksanaan idul adha.

Alizar mengatakan “tidak seluruh kab/kota melaksanakan takbiran secara resmi seperti ini, bahkan untuk pelaksanaan shalat idul adha”,untuk tingkat Kab. Solok kita laksanakan shalat idul adha di islamic center Koto Baru.
Dari pada itu ia menambahkan Kita juga melibatkan seluruh unsur terkait demi ketertiban dan kenyamanan pelaksanaan shalat idul adha 1441, saat khutbah berlangsung, kita akan menerapkan physical distancing, dan saat shalat shaf akan dirapatkan
“Untuk pelaksanaan ibadah kurban mulai jumat hingga senin”jelas Alizar
Demi mengurangi penumpukan jemaah di satu tempat, kita menyarakan masjid-masjid yang ada di Kab. Solok untuk melakukan shalat idul adha juga bagi masyarakat sekitar.

Bupati Solok diwakili Sekda Kab. Solok Aswirman ,SE.MM, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan shalat idul adha ini kita lakukan setelah adanya izin dari kementerian agama ,untuk pelaksanaan idul adha tahun ini kita perbanyak di masjid-masjid agar dapat mengontrol jumlah jemaah yang hadir.
Aswirman berpesan, bahwa Protokol kesehatan akan tetap kita utamakan dalam pelaksanaan shalat idul adha demi keamanan dan kenyamanan bersama seperti pakai masker, pengecekan suhu tubuh jemaah, serta physical distansing saat khutbah berlangsung.
“Mari kita ikut berkurban dengan niat yang baik dan penuh keikhlasan.”ungkap Aswirman
Ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani pola kehidupan baru yang saat ini.**Ferrys

BAGIKAN

LEAVE A REPLY