SD Yari School Belajar ke DPRD Sumbar

192
Siswa SD YARI SCHOOL Kunjungi DPRD Sumatera Barat

Metro Padang.com – Sekretaris DPRD Sumatera Barat , Raflis menerima kunjungan siswa-siswi SD Yari (Yayasan Anak Republik Indonesia) untuk belajar secara langsung mengenai seluk beluk DPRD Sumatera Barat pada Selasa (10/9)

Para siswa Yari diberi pinjelasan oleh Sekwan DPRD Raflis tentang apasaja yang dilakukan anggota DPRD dan kapan gedung DPRD Sumbar berdirinya.

Guru SD YARI SCHOOL DI Ruangan Khusus 2 DPRD Sumbar

Pada kesempatan ini Raflis menjelaskan bahwa gedung DPRD Sumatera Barat berdiri pada tahun 1955 dan menjelaskan sarat untuk menjadi Anggota DPRD adalah yang pertama berizazah minimal Izaza SMA namun sampai saat ini yang menjadi anggota DPRD Sumbar berizaza S 1, disamping itu juga dijelaskan bagaimana cara anggota DPRD mengambil keputusan yaitu dengan cara bermusyawara melalui rapat, ada rapat fraksi dan ada juga rapat komisi dan untuk mengambil keputusan terakhir dengan melaksanakan rapat paripurna yang diikuti oleh pemeruntah daerah provinsi.

Sekwan juga menyampaikan kepada siswa siswi SD Yari agar bisa kelak menjadi Anggota DPRD mulai sekarang para siswa harus rajin belajar dan mengaji serta belajar .Untuk menjadi Anggota DPRD siswa mulai dari sekarang harus rajin membaca buku pelajaran dan belajar tentang apa saja yang berhubungan dengan kehidupan.

Ibu Meri Wakil Kepala SD YARI School

Lebih lanjut Raflis menjelaskan pada siswa tentang kegunaan Perda yang di Sahkan DPRD dikatakan Perda berguna untuk mengatur segala yang berkaitan dengan masyarakat yang dicontokan tentang Perda Mengaji yang telah ditetapkan DPRD yaitu bertujuan untuk masyarakat agar diwajibkan pada anak anak untuk mengaji di Mesjid, Langgat atau TPA dan TPSA dari usia dini.

Wakil Kepala SD Yari School Meri mengatakan siswa -siswai di SD Yari School  setiap satu semesr selalu melakukan kegiatan untuk belajar diluar sekolah seperti belum lama ini murid melakukan kunjungan ke PJKA dan saat ini ke DPRD kegunaannya untuk lebih memahami dan mengetahui apa yang diajarkan di sekolah karena antara  teori dan praktek atau kunjungan ke lapangan akan membuat siswa lebih bersemangat. Dikatakan yang melakukakan kunjungan ke DPRD berjumla 90 siswa yang terdiri dari siswa kelas IV , V dan VI.

Dijelaskan Meri,  siswa di SD Yari School dalam kegiatan proses belajar mengajar dan bergaul di sekolah dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris, hal ini bertujuan untuk melatih siswa terampil menggunakan bahasa Inggris. (tisna)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY