Satgas TNI membangun dapur rumah warga perbatasan

312

Metro Padang.com – Membantu kesulitan rakyat sudah menjadi tanggung jawab TNI, itulah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/Sbh membantu membangun dapur rumah salah satu warga di Dusun Fatubelao, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kopral Wahyu D salah satu anggota Tarkes Pos Asumanu tidak hanya mahir dalam mengobati dan menyuntik pasien tetapi juga mahir dalam segala hal, termasuk membangun dapur di salah satu rumah warga. Dengan mahir tangannya mengaduk-aduk semen, memasang batu untuk pondasi dan dinding dapur.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang berada di perbatasan. Berbekal pengetahuan dan pengalaman yang ada, Satgas Pamtas dari Yonif Raider 408/Sbh ini selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk menjaga keamanan diwilayah perbatasan.

Danpos Serka Nerdha A mengatakan, “membantu kesulitan warga sudah tangung jawab kami, agar lebih dekat dengan masyarakat untuk menjaga hubungan serta memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin baik di desa Asumanu, dengan demikian tercipta sinergitas TNI bersama masyarakat.” Ungkapnya.

Bp. Moses sebagai pemilik rumah juga mengucapkan, “saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari anggota pos Asumanu yang sudah meluangkan tenaganya dalam proses pembuatan dapur saya ini, sehingga dalam proses pembuatannya bisa lebih cepat selesai.” Ungkapnya.

LEAVE A REPLY