Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408 Salam Senyum Sapa dan Sembuh

517
sponsor

Metro Padang.com – Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/SBH memberikan pertolongan Kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Sabtu (11/05/2019).

Selain di sibukkan untuk menjaga keutuhan NKRI, prajurit TNI di perbatasan pun harus selalu siap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut di lakukan oleh prajurit TNI yang ada di pos Kewar.

Dengan metode 4S (salam, senyum, siapa dan sembuh), Ta kes pos Kewar Prajurit kepala Widodo beserta 1 rekan nya menyambangi rumah demi rumah untuk mengobati masyarakat yang sedang sakit. Salah satunya bapak Marselinus bere (55).

Dari hasil pemeriksaan, bapak Marselinus mengalami flu dan batuk. Ta kes pos Kewar pun memberikan penanganan dan obat untuk meredakan penyakit bapak Marselinus tersebut.

Bapak Marselinus mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari prajurit TNI yang selalu siap menolong masyarakat tanpa pamrih di setiap hari. Bapak Alves juga mengatakan bahwa keramahan prajurit TNI lah yang menyebabkan banyaknya masyarakat percaya akan pelayanan kesehatan yang di berikan anggota TNI.

Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di sekitar pos merupakan hal yang selalu dilakukan, masyarakat merasa puas dengan pelayanan kesehatan dari anggota pos. Kepercayaan ini harus selalu di jaga dan di tingkatan lagi, ungkap komandan pos Kewar Serka Bambang Sulistyono

LEAVE A REPLY