Sartono Dan Cipluk Pendukung TMMD Yang Setia

112

Metro Padang.com – Rembang – Menembus perbukitan di Pasedan Rembang bukanlah kali itu dilakukan Pak Tono panggilan Akrab Pak Sartono. Sebagai Sopir dump truk, postur tubuh yg kecil tidak berpengaruh dengan truk pegangannya. Sudah beberapa kali membantu kegiatan TNI mengangkut material rabat beton dan makadam, baik di pinggir kampung hingga masuk ke hutan.

Namun, terasa tugas saat ini penuh tantangan Pak Tono berkata ”lokasi dipinggir jurang yang terjal dan jalan sempit, saya harus konsentrasi. Kalau bukan untuk masyarakat, berat juga rasanya,”ujarnya.

Lokasi makadam jalan yang hampir tertembus 1.500 meter hingga lahan perhutani ini melintasi jalan yang terjal di sisi jurang dan sempit untuk dilalui, belum lagi lokasinya memang diatas ketinggian.

Pak Tono merasa senang karena bisa bantu TNI. Tiap kali ada panggilan kerjaan dari TNI, Pak Tono selalu siap. Siang itu cuaca cukup panas, Pak Tono mulai kembali sibuk menyiapkan diri dan menghidupkan mesin truknya untuk kembali bekerja, untuk mengangkut bahan material baik untuk makadam maupun rabat beton. Terima kasih Pak Tono atas dedikasinya dalam TMMD ke 1 03 Kodim 0720/Rembang. (0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY