Safari Ramadhan, Bupati Tepati Janjinya

581

Metro Padang.com – Pati – Safari Ramadhan 1440 H Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati, Sekda, Komandan Kodim 0718/Pati, Kepala Kemenag, dan para Kepala OPD di Masjid Nurul Huda desa Boloagung Kecamatan Kayen (Rabu, 08 Mei 2019).

Safari Ramadhan kali ini dilaksanakan di Masjid Hnurul Huda Desa Boloagung Kayen, di kesempatan itu Bupati menghimbau pada masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan di bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan memperbanyak ibadah.
“ Bulan Ramadhan ini dapat diisi dengan berbuat kebajikan ke sesama agar makna dari bulan yang penuh berkah tidak sia- sia. Mari kita isi Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini untuk saling berbuat kebaikan,” Ungkapnya.

Tak lupa Bupati mengajak masyarakat desa Boloagung untuk saling berbuat kebaikan terhadap sesama agar mendapat berkah. Momen tarawih di Masjid Nurul Huda ini, juga menjadi pengingat bagi Bupati yang belum lama ini meresmikan renovasi masjid.
“Seingat saya belum ada satu tahun saya meresmikan masjid ini. Pada kesempatan ini juga kami ingin menebus janji untuk memberi kembali bantuan agar digunakan untuk penyempurnaan masjid,” ungkap Haryanto.

Di akhir sambutannya Bupati kembali mengingatkan pentingnya mewujudkan guyub rukun bersama dalam membangun desa.
“Terkait program yang ada di masyarakat seperti ADD maupun PTSL apabila dirasa ada yang kurang pas bisa ditanyakan langsung ke pemerintah dulu jangan mencari cari kesalahan yang akhirnya saling lapor,” tandas Bupati.

Ditemui awak media, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos yang mendampingi bupati mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini diadakan setiap tahun.
“ Kegiatan ini selain untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, juga sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya,” Kata Arief.

Agenda Safari Ramadhan di masjid Nurul Huda malam itu, diakhiri dengan penyerahan bantuan masjid sebesar 25 juta rupiah yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Saiful Arifin pada Kepala Desa Bolo Agung Sugito untuk diserahkan kepada takmir masjid. (pn/solpendim).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY