Ringankan pekerjaan masyarakat TNI bantu buat batako

103

Metro Padang.com – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan, satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Pos Lakmaras. Sebagai bagian dari Satgas Pamtas, Pos Lakmaras menerapkan berbagai kegiatan untuk menarik hati masyarakat salah setunya di bidang Teritorial membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan.

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Kopda Agung dan prada Razip membantu masyarakat perbatasan membuat batako untuk membangun rumah Bapak Arnold (65 Th) yang terletak di Dusun Holgujo Desa Henes Kec. Lakmanen Selatan Kab. Belu

Kegiatan ini bermula saat Kopda Agung dan prada Razip melaksanakan teritoria anjangsana dirumah bapak Arnold dengan tidak sengaja bapak Arnol sedang membuat batako untuk membangun rumahnya. dengan cekatan anggota satgas membantu bapak Arnold agar batako yang dibuat atau dicetaknya dapat menghasilkan banyak. Dalam proses pembuatan batako dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan untuk menyelesaikannya, Karena dalam proses ini dibutuhkan teknik-teknik tertentu agar batako yang di cetak tidak rusak.Ujar Kopda Agung

Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat menyampaikan kebersamaan TNI dengan masyarakat tidak dapat dipisahkan salah satunya membantu meningkatkan ekonomi masyarakat perbatasan dengan cara itulah kemanunggaln TNI dengan masyarakat biasa terwujud . Apa yang dilakukan anggota Pos Lakmaras merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di perbatasan tak hanya itu TNI selalu menjaga keamanan dan siaga 24 jam menjaga kedaulatan NKRI terutama di wilayah perbatasan.

Ucapan rasa terimakasih dengan senyuman bahagia di ungkapkan Bapak Arnold dan keluarganya dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari anggota satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL Yonif raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang membantu membuat batako semuga kedepan bapak-bapak TNI tidak bosan selalu menjaga dan membatu kesulitan masyarakat terutama di wilayah perbatasan.

LEAVE A REPLY