Ringan Tangan Ciri Khas TNI Di TMMD

104

Metro Padang.com – Rembang – Saat melintas di Gunung Gunder Desa Pasedan Kec. Bulu Kab. Rembang yang menjadi sasaran TMMD Reguler Ke-103 TA.2018, melihat ada seorang ibu tua Wagiyah (60) yang sedang menggendong daun/rumput untuk pakan ternak kambingnya, dengan langkah tertahan berjalan di jalan yang kering dan berdebu, Kopda Ruliyanto yang berjalan di belakangnya guna menuju lokasi TMMD langsung membantu dan mengambil alih bawaan Ibu Wagiyah. Selasa (08/10/18).

Dihari ini salah satu Anggota Koramil 05/Bulu sedang melaksanakan perjalanan menuju Dukuh Ngotoko untuk mengadakan sosialisasi dan mengajak warga setempat mensukseskan progran TMMD Reguler ke 103 ini. Pada saat itu dengan tidak sengaja, melihat seorang nenek yang berjalan sendirian menggendong rumput dari hutan jati yang selama ini sebagai tempat untuk mencari pakan ternak peliharaannya.

Ruliyanto memang dikenal salah satu anggota yang yang ringan tangan, sehingga apabila melihat orang lain memerlukan bantuan maka dia dengan cepat akan membantu. “Terima kasih Pak sudah mau membawakannya” tutur Wagiyah setelah rumputnya sudah berada dipanggulan Ruliyanto.

“Kita sebagai manusia diwajibkan saling menbantu, jadi kalau kita melihat ada orang yang memerlukan bantuan maka kita harus membantunya” kata Ruliyanto sambil memanggul rumput dengan nada yang agak tersengal. (0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY