PUSKESMAS BERSAMA TNI MELAKSANAKAN PENYULUHAN GIZI BURUK

67

Metro Padang.com – POS FATUBESI, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Selain menjaga patok perbatasan indonesia dengan timor leste. Anggota pos fatubesi juga melaksanakan kegiatan teritorial bersama puskesmas tentang penyuluhan gizi buruk terhadap masyarakat di dusun Fatubesi,Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto timur, Kabupaten Belu, NTT. Jumat(15/3/2019).

Pagi hari yang cerah masyarakat berbondong-bondong ke polindes setempat, ibu-ibu dan anak-anak yang hadir mengikuti penyuluhan gizi buruk yang di sosialisasikan oleh puskesmas bersama TNI. Meskipun ada juga yang ngak datang terutama Laki-laki karena pergi bekerja ke kebun, walaupun ada yang bekerja tidak menyurutkan untuk tetap semangat dalam membina warganya sebagai wilayah binaan dari pos fatubesi dengan adanya sosialisasi ini semoga masyarakat bisa memahami tentang gizi yang di terima oleh tubuh kita karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Masyarakat sangat senang dan berterimakasih dengan adanya sosialisasi/pencerahan tentang gizi buruk yang di lakukan oleh puskesmas wedomu bersama satgas pamtas yonif R408/SBH di jajaranya yaitu pos fatubesi.Bisa mengetahui kondisi di wilayah binaanya.

“Kerjasama dengan instansi pemerintah yang ada di perbatasan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa di tingkatkan agar lebih nyaman dan senang . ” kata Danpos Fatubesi yaitu Serka Ruslan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY