PRAJURIT TNI CEK THT ANAK-ANAK DI PERBATASAN

291

Metro Padang. com – Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif raider 408/SBH pos Kewar peduli kesehatan anak anak di perbatasan dengan cara mengecek THT mereka, Lamaknen (14/02/2019)

Memberikan pelayanan kesehatan keliling ke masyarakat merupakan salah satu program yang di laksanakan prajurit TNI khususya pos Kewar di perbatasan selain menjaga kedaulatan NKRI. Kali ini Ta kes pos Kewar yang dipimpin oleh prajurit kepala Wahyudi menyinggahi salah satu sekolah dasar SDK Silala untuk mengecek THT anak anak apakah Ada yang bermasalah atau tidak.

Setelah mendapat persetujuan dari pihak sekolah, prajurit TNI pun langsung melaksanakan pengecekan mulai dari telinga, hidung, dan tenggorokan anak anak tersebut. Terlihat anak anak tampak senang menjalani pengecekan ini tanpa rasa takut dan canggung terhadap prajurit TNI, ujar Praka Wahyudi.

Dari hasil pengecekan THT hari ini di SDK Silala, dinyatakan bahwasannya tidak ada yang sakit atau bermasalah pada THT anak anak di sekolah tersebut. Praka Wahyudi juga menyampaikan kepada anak anak di SDK Silala untuk selalu menjaga kebersihan guna menjaga kesehatan agar terus bisa beraktifitas dan belajar di sekolah.

Kepala sekolah SDK Silala bapak Martinus mali tae sangat berterima kasih atas kunjungan dari bapak bapak TNI yang sudah sangat peduli akan kesehatan anak anak didik nya, sehingga apabila ada masalah pada kesehatan anak anak di sekolah dapat di atasi dengan segera ujar nya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY