Metro Padang.com -Rembang – Sisi lain kegiatan TMMD Reguler Ke-103 kali ini, juga membangun sarana dan prasarana pendukung lainnya di wilayah TMMD, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, yang salah satunya adalah membangun pos keamanan lingkungan (Pos kamling) pada hari minggu (21/10).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar Desa Pasedan khususnya dukuh Ngotoko, Keberadaan Pos Kamling akan berfungsi untuk mendidik warga masyarakat, dalam kepedulian melaksanakan pengamanan lingkungan secara swakarsa adanya pos kamling, kedekatan antar masyarakat akan selalu dapat terjaga, dikarenakan tiap malam masyarakat akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya.

Kapten Inf Mustamir Danramil 05/Bulu mengatakan Pos Kamling ini di bangun dengan fungsi, sebagai sarana untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan, dan mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan lingkungan maka dari itu kegiatan ronda malam hari perlu diaktifkan kembali, guna untuk melakukan tindakan cegah dini, terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. (0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY