PMI Provinsi Sumatera Barat Berperan Aktif Sukseskan Jambore

203
sponsor

Metro Padang.com – Dalam menyukseskan kegiatan Jambore Pengurangan Resiko Bencana (PRB) ke – Vl tahun 2019, tak terlepas dari keterlibatan organisasi yang satu ini. Yaitu Kamanusian seperti Palang Merah Indonesia (PMI).

Keterlibatan PMI dalam kegiatan Jambore, sangat berperan aktif di dalam memberikan materi materi serta masukan kepada peserta yang dihadiri oleh beberapa Kabupaten kota se – Sumbar.

Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat Hidayatul Irwan mengatakan, bahwa PMI tidak lepas dalam menyukseskan kegiatan ini, karena kerja sama PMI dengan BPBD dalam Penanggulangan Bencana.

Peran PMI dalam kegiatan Jambore, yaitu memberikan materi-materi seperti, Pertolongan Pertama (PP), Teknis Fasilitasi dan Manajemen Posko standar operasi.

“Dalam pemateri, peserta di berikan teory dan praktek, agar bisa langsung dipahami oleh setiap peserta,” terang Hidayatul.

Untuk mendukung program ini, khusus dari PMI melibatkan tiga orang pemateri, dua orang dari PMI Provinsi dan satu dari Kepala Markas PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Sangatlah mendukung, adanya kegiatan ini, karena peserta akan disuguhkan berbagai materi dan praktek tentang penanggulangan bencana,” sebut Kamarkas PMI Sumbar.

Dia menyebutkan, Jambore bukanlah ajang untuk saling tanding antar Kabupaten, tapi paling tepatnya untuk kita saling menukar dan berbagi ilmu.

“Kita berharap, kegiatan ini akan berjalan sukse baik dan lancar, dan masing masing peserta dapat menerapkan ilmu yang di dapat selama kegiatan,” ucap Hidayatul Irwan yang akrab di sapa bg Dayat itu. (

BAGIKAN

LEAVE A REPLY